Skip to main content
×

Lengkap! Cara Atasi HP Android Sering Lemot atau Lag Sampai Berhasil

Advertise

Advertise

    Bloggerntt.com - Cara Atasi HP Android Sering Lemot atau Lag Sampai Berhasil, Mengatasi hp lag atau lemot terjadi bila anda keseringan main game dan memasang tidak sedikit aplikasi. Itulah permasalahannya. Dan adalagi saat anda melakukan internetan mendarat tiba macet dan lag.Lag ketika bermain game yang sering didatangi oleh pemakai android, contoh ketika anda sedang bermain game mobile legend tentu akan menikmati lemot dan lag ketika bermain permainan tersebut.

    Di era digital ini tidak sedikit hal yang dilaksanakan untuk menanggulangi hp android lemot. Mulai dari android tidak jarang lag, hang, macet sendiri dan beda sebagainya. Berbagai macam persoalan yang ditimbulkan, , tetapi sekarang telah ada tidak sedikit tips pun untuk teknik mengatasi smartphone lemot menjadi android yang tidak lemot lagi dan pulih laksana hp baru kembali.

    Cara ampuh supaya hp android tidak lag lagi dan dapat digunakan dalam pekerjaan sehari hari tanpa lag dan lemot. Android lambat menyebabkan peforma smartphone bakal menjadi tidak cukup baik di fitur kecepatan maupun di fitur penyimpanannya. Mengapa? Karena peforma android sangat dibutuhkan untuk kinerja RAM dan penyimpanan yang disediakan oleh penyedia perlengkapan ponsel pintar ini.

    HP android yang lemot banget pun dapat di atasi dengan teknik yang simpel. Supaya kamu yang melakukan sekian banyak  cara untuk menanggulangi hp tidak jarang lag agar gak lag dan dapat mengatasi masalah ini supaya hp kamu bisa mempunyai kecepatan yang stabil dengan memakai fitur dari software android.

    Penyebab android lambat ini bisa kamu pahami pada tulisan ini supaya dapat mempercepat kinerja hp anda dengan sentuhan jari jari anda saja. Bukan sekedar menggunakan app saja tetapi memakai teknik jitu supaya hp anda tidak lambat lagi.

    Penyebab hp android tidak jarang lemot dan macet

    1. RAM Penuh
    2. Penyimpanan nyaris habis
    3. Banyak software yang terinstal
    4. Smartphone terlampau panas
    5. Main game

    Masalah hp android cepat panas dan lemot seringkali disebabkan oleh 3 hal diatas, kinerja hp yang tidak jarang dipaksakan oleh pemakainnya. Cara menanggulangi hp android lemot menjadi paling cepat, saya dapat mengatasinya dengan gampang biar hp kamu tidak bakal lemot lagi.

    Cara Atasi HP Android Sering Lemot atau Lag Sampai Berhasil

    Adapun teknik mengatasi hp lemot ini yang bisa kamu gunakan di sekian banyak  tipe hp. Misalnya samsung, xiaomi redmi, lenovo, advan, vivo, oppo, huawei dan brand  hp lainnya. Apabila kamu sudah tidak sabar lagi dengan tutorial perbaikannya, silakan simak pembahasan berikut ini.

    #1. RAM Penuh

    Membersihkan ram android yang mempunyai kapasitas kecil, itu dapat diatasi pun dengan teknik mengurangi beban ram pada android dan membersihkan sekian banyak  macam sampah yang mengganggu kinerja hp. Contoh file yang mengganggu proses kinerja android yaitu software game, file yang gak penting, tidak sedikit menginstal software dan sebagainya.

    Cara mengatasi

    RAM yang penuh dapat dikurangi bebannya dengan menggunakan software dan non aplikasi. Menggunakan software untuk meminimalisir beban ram seringkali saya memakai app greenify ketika hp lemot. Bagaimana teknik pakainya? Simak saja terus tulisan ini hingga bawah

    #2. Penyimpanan Hampir Habis

    Cara supaya hp tidak lemot ketika main game tidak jarang terjadi bila ruang penyimpanan android kamu nyaris habis. Itulah yang menyebabkan hp lemot banget dan menjadi berat Supaya hp gak lemot seringkali harus menghapus beberapa besar software yang memperberat hp dan file di penyimpanan telepon/ memory internal.

    Cara mengatasi

    Membersihkan kenangan penyimpanan telepon tidak jarang terjadi bila lupa membackup/ mencadangkan data terlebih dahulu ke kenangan eksternal/ kartu sd yang terpasang pada android. Cara yang saya berikan ini telah saya jajaki pada hp lenovo dan andromax, yang lainnya menyesuaikan saja. Ada 3 teknik untuk mengerjakan pembersihan kenangan telepon,


    • Cara kesatu, Buka file manager -> Pilih folder yang menurut keterangan dari kamu tersebut mencurigakan dan mengundang bahaya maupun virus
    • Cara kedua, Buka Setting ->Aplikasi terinstal -> Hapus satu per satu apllikasi yang sudah kamu instal pada hp yang menyabebkan hp menjadi paling lemot
    • Cara ketiga, Khusus smartphone yang telah di root saja, yang belum di root kerjakan kedua teknik di atas. ROOT ONLY -> Masuk ke menu cwm / twrp -> Format data -> Format cache -> Selesai

    Lengkap! Cara Atasi HP Android Sering Lemot atau Lag Sampai Berhasil


    #3. Banyak Aplikasi yang Terinstal

    Aplikasi android telah menjadi pedoman hidup untuk para pecandu gadget, mulai dari sosial media, app game, software online shop dan beda lain. Itulah yang mengakibatkan hp bakal menjadi berat saat dipakai karena software yang di pasang tersebut memakan tidak sedikit ruang yang besar untuk mengerjakan kinerja nya.

    Supaya hp tidak lemot lagi maka, inginkan tidak mau kamu harus menghapus software yang menurut kamu sendiri tersebut membebankan sistem kinerja di android.

    Aplikasi android yang menciptakan ponsel kamu lemot ialah aplikasi penghemat daya, pembersih sampah ( Bukan app bawaan ),sosial media dan game yang berlebihan. Mulai sekarang kamu harus dapat menjadi arif lagi dalam memakai fitur yang disediakan di playstore/ appstore, namun kamu harus memilih software mana yang ingin kamu instal pada ponsel pintar ini.

    #4. Android Lemot sebab Terlalu Panas

    HP yang terlampau panas juga dapat mempengaruhi lag/ macet saat memakai android, tersebut mengakibatkan respon sistem android tidak dapat dipaksakan dalam mengerjakan tugas dan kinerjanya. Malah hp anda menjadi tidak terkontrol dalam mengerjakan penjadwalan proses yang telah di sediakan secara berurutan dari pabriknya.

    Untuk menanggulangi hp panas seringkali hanya di diamkan sejumlah menit saja bakal turun suhu nya, tergantung tips ponsel nya. Jika hp telah terlalu panas dan sampai hadir notifikasi suhu terlampau panas maka cepat cepat lah berhenti sejenak dalam mengerjakan aktivifas apapun di smartphone atau dapat juga kamu melepas baterai langsung atau matikan daya agar mesin dan kinerja android di istirahaatkan sebentar supaya hp tidak timbul kehancuran yang bakal memperparah hp. Cara ini dapat untuk menghemat baterai hp juga..

    #5. Android Lemot Sebab Main Game

    Sebagian besar orang yang kejangkitan gadget tidak jarang kali mereka akan mengupayakan hal yabru yang menurutnya dia dapat lakukan. Nah, kemungkinan kamu juga memiliki game yang akan memakan tidak sedikit memori maupun RAM yang banyak.

    Sebab sistem dari game tersebut sendiri telah dilengkapi dengan grafik yang begitu mewah dan akan menarik perhatian orang supaya mereka pada download dan mengupayakan di android, namun tidak boleh semua game diusahakan karena dapat jadi hp kamu tidak powerful saar menjalankan game ini.

    Bagaimana memilih game yang sesuai di smartphone anda yang seringkali menjadi beban ram maupun penyimpanan telepon? Mudah saja kamu harus memahami dulu berapa besar ukuran game tersebut, memahami kualitas game, bila kualitas game tersebut HD seringkali hp yang mempunyai kapasitas rendah akan lag parah dan tidak jarang macet apabila kamu memaksakan kinerja ponsel guna melakukan kegiatan yang berlebihan ini.

    Agar android tidak lemot ketika main game ataupun tidak sedang main game namun hp tidak jarang macet macet sendiri bahwa tersebut sudah tentu android mesti di tanggulangi dengan benar. Cara supaya hp tidak lemot dapat di atasi dengan software untuk mempercepat hp android yang lemot.

    Aplikasi yang menciptakan hp lambat mesti segera ditanggulangi dengan teknik meng-hibernasi software tersebut, apa fungsinya? Apa tersebut hibernasi?

    Hibernasi ialah suatu kejadian yang mengharuskan software berhenti secara paksa tanpa memunculkan resiko yang berlebihan. Memasang software ini akan meringankan beban pada android anda karena software ini bekerja secara maksimal tanpa mengganggu app lain. Sebenarnya ini eksklusif di pasang pada ponsel yang telah di root, tenang saja kini sudah kamu pembaruan lagi guna ponsel yang belum di root.

    Maka dari tersebut saya akan menanggulangi masalah hp yang paling lambat yang disebabkan oleh software yang berlangsung di latar belakang yang menguras cukup tidak sedikit ruang penyimpanan.

    Anda dapat menggunakan software GREENIFY supaya android tidak lemot . Aplikasi ini didukung dengan fitur yang memuaskan untuk pemakainya untuk menanggulangi smartphone yang tidak jarang macet.

    Cukup download software greenify nya di playstore pilih yang sangat atas dan rasakan perbedaanya saat menghilangkan lag di android.

    Silakan pakai dengan arif dalam meringankan beban hp yang lambat saat sedang surfing sosial media maupun ketika nge game.

    Mengatasi android lag ketika main game seringkali disebabkan oleh bamyaknya RAM yang di pakai ketika bermain game.

    Maka dari itu, android supaya tidak lag lagi, kamu harus menyesuaikan kualitas hp dan sering-sering mengerjakan hibernasi terhadap software yang berlangsung di latar belakang.

    Cukup sampai disini ulasan singkat dari saya mengenai Cara Atasi HP Android Sering Lemot atau Lag Sampai Berhasil, Salam.
    Baca Juga
    https://www.bloggerntt.com/2019/07/lengkap-cara-atasi-hp-android-sering-lemot-lag.html

    Bacaan Menarik Lainya:

    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar