Iklan Billboard 970x250

Artikel Terkait

Untuk Anda yang mau mengirimkan karya literasimu, baik itu cerpen, puisi, esai dan karya literasi lainya, silahkan Anda buka disini Kirim Artikel. LINK UNDUH SUDAH SAYA PERBAIKI. (Khusus Pada Artikel Aplikasi Android )

×
Cerpen CINTA ADALAH ANUGERAH TERINDAH, Karya Indah Selvana Hamaratu

Iklan 728x90

Cerpen CINTA ADALAH ANUGERAH TERINDAH, Karya Indah Selvana Hamaratu

    CINTA ADALAH ANUGERAH TERINDAH

    CINTA ADALAH ANUGERAH TERINDAH
    Oleh: Indah Selvana Hamaratu
    "Perasaan adalah sebuah anugerah dari TUHAN,tidak boleh kita menyia-nyiakannya.Aku tau,Aku mengerti perasaanmu,tidak ada pantas atau tidak untuk mencintai,terkadang kita tidak mampu untuk saling mengerti dan kamu sulit untuk memahami aku,sebab aku tidak ingin menyakiti sapapun.

    Aku ingin kamu jadi pacarku,Namun....Aku tidak mungkin melupakan mantan kekasihku begitu saja,karena bagiku kalian berdua sangat berarti.Dan kini Aku berada didalam ruang masalahku,aku bimbang,ku harap kamu mulai belajar mengerti keadaanku sampai Aku bisa memutuskan satu yang pasti!"

    Sebuah surat dari"INDAH SANUBARI"yang masih diingat jelas oleh ARCHIAN,yang membuat hari-harinya serasa tak mungkin terlewatkan tanpa harus merenung dan menyendiri.Terkadang Archian merasa kolot dengan dirinya sendiri,merasa aneh dengan perasaannya yang sangat tidak wajar menurutnya."benarkah Aku telah jatuh cinta?"suatu hari Ia bertanya pada dirinya sendiri.

    Cinta Archian pada Indah begitu unik,mengapa tidak?,Archian adalah sosok laki-laki playboy yang sudah berkali-kali gonta ganti pacar,sedangkan Indah Sanubari adalah seorang perempuan manis yang rada-rada tomboi,supel,dan baru saja putus dari pacarnya,dan untuk saat ini Indah tidak mungkin secepatnya menerima cinta Archian karena baginya CINTA ITU SEBUAH ANUGERAH yang butuh proses yang datangnya sangat alami,polos dan apa adanya.

    Mengapa dalam waktu yang cukup lama membuat Archian tidak nyaman.Walau Dia merasa bahwa Dia adalah laki-laki yang tidak mudah ditolak oleh perempuan,untuk kali ini Archian bagaikan terkena sihir atau sejenisnya tidak mampu sama sekali terlepas dari rasa kagumnya pada Indah.

    Ya!untuk kali pertama menunggu sebuah jawaban yang belu pasti dari sang pujaan hatinya.karena selama Dia dekat dengan perempuan dan menyatakan cintanya sehari sesudah itu sudah jadian. Begitu istmewakah perasaan cinta Archian kali ini?,sehingga waktu yang dinanti-nantikan dapat dilalui dengan sabar,walau sangat melelahkan?,hmmm jangan tanya padaku!karena waktu yang akan menjawabnya.

    Waktu berlalu,dan tak terasa sudah tiga bulan Archian menanti sebuah jawaban dari seorang Indah.Archian merasa sudah tak mungkin lagi untuk merajut harapan untuk mendapatkan Cinta Indah,Dia kecewa.Entah mengapa,semakin lama menanti ,Archian semakin merasakan Rindu dan Cintanya untuk Indah semakin besar.

    Dia merasa dirinya sudah gila karena cinta."Indah,Aku merindukanmu,aku ingin bertemu denganmu,kamu ada dimana saat ini?",begitulah bunyi sms yang dikirim untuk Indah yang pertama."Indah,apapun jawaban kamu,Aku sudah siap untuk mendengar,Aku juga sudah siap menerima apapun keputusan kamu,itulah resikonya Orang jatuh Cinta,ditolak atau diterima ,tolong jawab aku!"

    Entah kapan,Indah memberinya sebuah jawaban?Archian tidak pernah tahu.sulit memsng menanti sebuah jawaban,menanti sebuah kepastian,Namun...apa daya Ketabahan dan Ketegaran adalah kunci meraih cinta yang sejati. Suatu ketika Archian sudah merasa sangat lelah,Ia tertidur di sofa ruang tamu dirumahnya.

    Archian terhentak kaget mendengar ada suara yang memanggil-manggilnya dari balik pagar taman,rasanya seperti mimpi,suara yang memanggil-manggilnya sangat Ia kenal,"Archian,Archian!,Aku disini,Aku didepan pintu pagar ada sesuatu yang mau aku bicarakan,cepatan keluar!"panggil Indah.dengan berlari sekencang-kencangnya antara sadar dan tidak atau setengah sadar tanpa alas kaki Archian mendorong pintu depan,untuk segera menemui Indah,kalau saja Dia tidak secepatnya menyadari bahwa Indah belum resmi jadi pacarnya,mungkin saja Indah akan dipeluknya erat-erat.

     "Archian!",panggil Indah."ya,ada apa Indah?'',tanya Archian dengan sangat pelan,hampir tidak kedengaran.Indah berkata;''Archian!......sebenarnya...........!","Ya ada apa Indah?",Tanya Archian lagi.

    Archian mentap lekat-lekat wajah Indah,hatinya sudah deg-degan,sekujur tubuhnya rasanya panas dan dingin,wajahnya penuh dengan harap-harap cemas,"gawat nih!,gumamnya dalam hati."Andai Aku ditolak,sia-sialah penantian panjangku,bisakah Aku tegar?,Oh TUHAN tolong Aku!",Doanya dalam hati(untuk pertama kalinya Dia bisa menyebut nama TUHAN).

    Meunggu detik-detik sebuah jawaban menjadi 30 menit.Indah.....menganggukkan kepalanya dengan hati-hati hampir saja Archian Tidak melihatnya,yang tandanya Indah mau jadi kekasih dari Archian.

    Archian Merengkuhnya,memeluknya erat-erat dan mencium kening Indah,katanya;''AKU SANGAT MENCINTAIMU INDAH,AKU AKAN MENJAGAMU SELAMANYA,DAN TAK AKAN KUSAKITI PERASAANMU,KARENA KAMU ADALAH ANUGERAH TERINDAH YANG KUDAPAT DARI TUHAN!".

    Archian mendekap Indah erat sekali,dalam hatinya Archian berdoa lagi "TUHAN TERIMAKASIH ATAS ANUGERAHMU INI,MELALUI PERASAAN CINTAKU PADANYA TUHAN IJINKAN AKU UNTUK SELALU DEKAT DENGANMU,INILAH AWAL PERUBAHANKU,AMEN".

    Indah mentap Archian dalam-dalam,katanya;"kamu bisa juga ya,jadi orang yang saabaran!,menanti jawabanku?,ha...ha..ha...ha...ha...ha...ha...!?",Indah tertawa."DEMI CINTAKU PADAMU SAYANG!",balas Archian.;

    Tamat.......

    HONGKONG 14 PEBRUARI 2006
    Postingan ini dikirim oleh:
    Indah Selvana Hamaratu


    Dari Waingapoe, Nusa Tenggara Timur, Indonesia
    Baca Juga
    SHARE
    Marko Kono
    Hi, My name is Marko. Pencinta Malam, Penyuka Hitam, Penikmat Gelap dan Pengurus Tapaleuk, hehehe 😃 Selain blogging, punya pekerjaan pribadi sebagai Staf Teknik bagian Pengawasan Proyek. Teknik Sipil menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupanya.
    Masukan Email Anda Untuk Dapatkan Update GRATIS!

    Artikel Terkait:

    Post a Comment

    Iklan Tengah Post