Iklan Billboard 970x250

Artikel Terkait

Untuk Anda yang mau mengirimkan karya literasimu, baik itu cerpen, puisi, esai dan karya literasi lainya, silahkan Anda buka disini Kirim Artikel. LINK UNDUH SUDAH SAYA PERBAIKI. (Khusus Pada Artikel Aplikasi Android )

×
Menikmati Keindahan dalam Sepi di Pulau Kelor Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Iklan 728x90

Menikmati Keindahan dalam Sepi di Pulau Kelor Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

    Bloggerntt.com - Menikmati Keindahan dalam Sepi di Pulau Kelor Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Pulau Kelor ini berlokasi di Kabupaten Manggarai, Flores Indonesia. Tepatnya berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dengan suasananya yang romanitis, tempat ini cocok sekali menjadi destinasi para traveler yang ingin menghabiskan waktu dengan pasangannya.
    Menikmati Keindahan dalam Sepi di Pulau Kelor Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

    Pulau Kelor Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

    Tempat ini memiliki keindahan alam yang mempesona sehingga akan memanjakan mata Anda. Anda bisa menikmati keindahan gunung, pantai serta pemandangan bawah lautnya.

    Tempat ini juga tergolong masih sepi pengunjung sehingga Anda dapat menikmatinya dengan tenang. Di sini, anda bisa menenangkan diri untuk merefresh pikiran yang jenuh dengan hiruk pikuk keramaian kota.

    Ada banyak spot pemandangan indah yang sayang sekali bila dilewatkan begitu saja. Tempat ini sangat cocok untuk para penggemar fotografi untuk mengabadikan banyak spot yang menarik untuk dijadikan objek.

    Tempat ini terlihat begitu sempurna dengan pantai berpasir putih dan ombak kecil yang berpadu dengan jernihnya air laut. Di Pulau Kelor labuan bajo ini Anda dapat menikmati pemandangan pulau sekitar yang menghijau.

    Di sudut lain, pulau ini juga memiliki daerah bukit yang bisa didaki. Saat musim panas tiba, bukit ini akan berubah warna menjadi sabana kering berwarna coklat. Dari atas bukit ini, Anda dapat dengan puas menikmati indahnya birunya air laut yang berpadu sempurna dengan alam sekelilingnya.

    Alamat dan Rute Menuju Pulau Kelor Labuan Bajo, NTT

    Pulau Kelor Flores sangat mudah di tempuh ko, hanya membutuhkan waktu 1 jam dari Labuan Bajo dengan menggukan kapal. Apabila kalian jalan menuju Pulau Kelor Flores dengan Speedboat sudah pasti lebih cepat sekitar 30 menit dari Labuan Bajo. Dari manapun kalian berasal pasti kalian akan merasakan lelah ketika perjalanan, tapi ketika tiba terbayar sudah.

    Pulau Kelor adalah salah satu pulau kecil dekat Labuan bajo. Hanya membutuhkan kurang lebih 30 menit untuk bisa mencapai tempat ini jika menggunakan speedboat.

    Seperti pulau pulau lainnya tempat ini juga menyimpan keindahan baik darat maupun kehidupan bawah lautnya. Ekosistem laut yang kaya dan indah seperti terumbu karang, koral dan berbagai jenis ikan sangat menarik untuk dinimati. 

    Pulau ini memiliki bibir pantai yang cukup landai dengan pasir putih dan bukit menjulang di tengah pulau. Air lautnya yang jernih akan memudahkan wisatawan menikmati pemandangan dasar laut yang indah dari atas kapal.

    Tempat ini sangat cocok untuk bersantai dan berenang. Aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah trekking. Bukit  tengah pulau cukup menantang untuk trekking, terlihat pendek tapi membutuhkan upaya yang cukup untuk bisa mencapai puncak. 

    Selain itu, Anda bisa menjelajahi laut dengan diving maupun snorkeling. Dijamin anda akan menemukan kekayaan laut yang istimewa. Pantainya yang landai dan pasir yang lembut sangat bagus untuk olahraga seperti sepak bola atau voli maupun futsal.

    Untuk mencapai tempat menggunakan kapal atau speed boat. Juga bisa mengambil paket perjalanan yang tersedia di Labuan Bajo.

    Aktivitas yang Bisa dilakukan di Pulau Kelor Labuan Bajo

    Di Pulau Kelor ini Kamu juga bisa ngelakuin beberapa aktivitas, misalnya:

    a. Free diving

    Selain cocok untuk aktivitas renang dan snorkeling, Pulau Kelor Labuan Bajo ini juga cocok banget buat free diving. Kamu bisa menyelam agak dalam tanpa kuatir terbawa arus yang deras.

    Kamu akan ditemani ikan warna-warni selama menyelam. Dan tidak ketinggalan juga pastinya terumbu yang cantik dan masih alami.

    b. Bermain sepak bola atau voli bareng teman atau keluarga di garis pantai Pulau Kelor yang panjang

    Karena garis pantai di Pulau Kelor Labuan Bajo ini panjang dan landai, jadi cukup asyik kalau dipake buat menjajal aktivitas olahraga kayak sepak bola atau voli pantai. Mungkin emang agak susah karena pasti bakal ada gangguan dari angin pantai.

    c. Snorkeling

    Pulau Kelor Labuan Bajo selain dikenal dengan lanskapnya yang indah juga terkenal banget dengan keindahan bawah lautnya yang masih alami. Air laut yang jernih, tenang dan terumbu karang yang masih alami bakal menemani aktivitas snorkelingmu di sini.

    d. Trekking ke atas bukit Pulau Kelor

    Salah satu aktivitas yang bisa Kamu jajal saat liburan di Pulau Kelor Labuan Bajo adalah trekking ke bukit yang terletak persis di tengah pulau. Meski kelihatannya cuma bukit kecil dan pendek, tapi jangan kira bukit ini tidak menantang buat didaki. 

    Jangan kira juga trek untuk naik ke bukit ini gampang, karena ada banyak rintangan yang harus Kamu hadapi. Mulai dari jurang sampai tanjakan terjal. Yang jelas buat Kamu yang tidak pernah mendaki sebelumnya bakal bener-bener ditantang buat sampai di puncak dengan segala upaya.

    Tapi tenang, semua usahamu bakal terbayar kok kalau udah sampai di puncak bukit. Langit biru, lautan luas, hamparan pulau di depan mata siap memanjakanmu. Yakin deh, dalam sekejap rasa capekmu bakal hilang.

    e. Hunting foto selfie

    Hamparan pasir putih yang lembut, ombak yang tenang dan panorama alam yang cantik bakal sayang banget kalau harus dilewatkan tanpa hunting foto. Kamu bisa foto selfie dengan latar pemandangan perbukitan, atau bisa juga mengambil latar suasana pantainya yang tenang.

    Kalau Kamu bukan tipe orang yang suka foto selfie, maka cobalah untuk memotret lanskapnya yang tidak kalah keren dari Raja Ampat, Pulau Komodo, atau Pulau Padar. Makin keren kalau Kamu mau sedikit usaha dengan naik ke atas bukit.

    Fasilitas dan Akomodasi yang Tersedia di Pulau Kera Labuan Bajo, NTT

    Pulau Kelor Labuan Bajo belum memiliki fasilitas apapun sehingga bagi Anda yang ingin mengunjunginya persiapkan dengan baik apa saja yang dibutuhkan. Di tempat ini, Anda hanya bisa mampir untuk menikmati indahnya pemandangan namun tidak bisa menginap karena tidak tersedia akomodasi yang memadai.

    Harga Tiket Masuk(HTM) ke Pulau Kelor

    Tiket masuk kelor island FREE alias GRATIS. Hanya saja ke-lokasi kelor pastinya anda harus rental kapal atau boat dari Labuan Bajo.

    Tips Berwisata ke Pulau Kelor Labuan Bajo


    1. Berkunjunglah ke tempat ini saat musim kemarau karena bila datang saat musim hujan Anda tidak bisa berjalan-jalan menikmati pemandangan alamnya.
    2. Bawalah kacamata, sunblock dan topi saat berkunjung ke Pulau Kelor karena pada siang hari suasananya sangat terik.
    3. Gunakan baju dengan warna terang dengan bahan tipis dan menyerap keringat karena suasananya sangat panas.
    4. Untuk Anda yang ingin bersnorkeling, bawalah sendiri peralatannya karena tidak ada yang menyewakan peralatan snorkeling di sini.
    5. Bawalah powerbank untuk berjaga-jaga agar Anda dapat mengabadikan pemandangan yang ada dengan puas. Sebab, sangat disayangkan bila mengunjungi tempat ini tanpa berfoto ria.
    6. Bila Anda memiliki drone, jangan ragu untuk membawanya karena landscape dari Pulau Kelor akan terlihat sangat menakjubkan bila dilihat dari ketinggian.
    7. Bawalah makanan yang cukup sebagai bekal karena di tempat ini tidak ada penjual makanan sama sekali.
    8. Untuk menuju tempat ini, Anda dapat berangkat melalui Labuhan Bajo yang akan mempermudah akses dan lebih ramai.
    9. Bila Anda ingin mencoba trekking ke bukit, persiapkan stamina Anda. Pakailah sepatu dan pakaian yang nyaman sehingga perjalanan Anda akan lebih menyenangkan. Pakailah sepatu khusus untuk naik gunung karena bukit ini cukup licin dan terjal.
    10. Lakukan pemanasan fisik terlebih dahulu untuk naik ke atas bukit agar tidak terjadi cedera.
    11. Kalau Anda punya niat buat naik ke atas bukit Pulau Kelor, ada baiknya Kamu lakukan pemanasan fisik dulu. Biar nantinya kaki dan anggota badan lainnya tidak cedera. Bawa juga air minum dan cemilan yang cukup, jadi tidak bingung kalau di tengah jalan merasa lapar atau haus.
    12. Ada baiknya Kamu bawa snorkel dan fin sendiri saat berencana snorkeling di Pulau Kelor Labuan Bajo ini. Karena tidak mungkin juga menyewa peralatan snorkeling di pulau sepi ini.
    13. Lebih baik jangan menyelam terlalu dalam kalau Kamu belum expert dalam diving atau pun alat diving Kamu masih belum lengkap.

    Galery atau Foto Pemandangan di Pulau Kelor 

    Menikmati Keindahan dalam Sepi di Pulau Kelor Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

    Menikmati Keindahan dalam Sepi di Pulau Kelor Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

    Menikmati Keindahan dalam Sepi di Pulau Kelor Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

    Menikmati Keindahan dalam Sepi di Pulau Kelor Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

    Menikmati Keindahan dalam Sepi di Pulau Kelor Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

    Menikmati Keindahan dalam Sepi di Pulau Kelor Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

    Menikmati Keindahan dalam Sepi di Pulau Kelor Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

    Penutup

    Flores – Labuan Bajo memang memiliki beraneka ragam pulau cantik dan alam bawah laut yang sangatlah memukau, salah satunya adalah Pulau Kelor. Sebuah pulau sepi yang memiliki pasir sangat lembut dengan airnya yang jernih serta terumbu karangnya yang cantik, itulah Pulau Kelor.

    Meskipun tidak berpenghuni namun pulau ini cukup sering didatangi oleh para pengunjung sebagai tempat singgah terakhir untuk ber-snorkeling atau sekedar bermain-main di pantai sebelum kembali ke Labuan Bajo seusai menjelajahi Taman Nasional Komodo.

    Sampai disini review dari bloggerntt.com mengenai Menikmati Keindahan dalam Sepi di Pulau Kelor Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, semoga bermanfaat. Salam.
    Baca Juga
    SHARE
    Marko Kono
    Hi, My name is Marko. Pencinta Malam, Penyuka Hitam, Penikmat Gelap dan Pengurus Tapaleuk, hehehe 😃 Selain blogging, punya pekerjaan pribadi sebagai Staf Teknik bagian Pengawasan Proyek. Teknik Sipil menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupanya.
    Masukan Email Anda Untuk Dapatkan Update GRATIS!

    Artikel Terkait:

    Post a Comment

    Iklan Tengah Post