Profil dan Biodata Kaisar Naruhito, Awal era Reiwa Kekaisaran Jepang

Bloggerntt.com - Profil dan Biodata Kaisar Naruhito, Awal era Reiwa Kekaisaran Jepang, Selamat datang kembali di bloggerntt.com. Kembali admin bagikan informasi terbaru dari dunia internasioanal.

Naruhito adalah kaisar pertama yang mencicipi pendidikan di luar negeri. Ia juga kaisar pertama yang tidak lepas dari keluarganya dan dibesarkan oleh para pengasuh.
Profil dan Biodata Kaisar Naruhito, Awal era Reiwa Kekaisaran Jepang


Pria berusia 59 tahun itu sebelumnya mengisyaratkan niatnya untuk beradaptasi dengan zaman yang berubah. Meski begitu ia menyatakan bahwa tahun-tahun bersama orangtuanya akan menjadi tiang penuntun utamanya ketika akan melakukan tugas-tugas nonpolitis sebagai simbol negara dalam tahun ke depan.

Jepang secara resmi memulai era kekaisaran baru Reiwa, atau Harmoni yang Indah dengan naiknya kaisar baru, Naruhito.

Upacara penobatan Naruhito digelar pada Rabu (01/05), sehari setelah ayahnya, Akihito, menjadi kaisar pertama yang turun takhta secara sukarela dalam dua abad kekaisaran Jepang.

Dalam prosesi pengangkatannya, dia akan mewarisi tiga harta karun misterius di Kekaisaran Jepang, dalam sebuah upacara yang sangat simbolis.

Naruhito yang berusia 59 tahun, akan menerima tiga harta karun kekaisaran -cermin, pedang dan permata- yang diwariskan dari generasi ke generasi dan dipandang sebagai simbol kekuatan kekaisaran.

Dia kemudian akan memberikan pidato perdananya sebagai kaisar baru.

Naruhito adalah kaisar ke-126 Jepang. Dia kuliah di Universitas Oxford di Inggris, dan menjadi putra mahkota pada usia 28 tahun.
Pada 1986, dia bertemu dengan istrinya, putri Masako Owada di sebuah pesta teh.

Putri Masako yang merupakan warga biasa Jepang, akhirnya menerima lamaran Naruhito setelah sang putra mahkota berujar: "Kamu mungkin takut dan khawatir bergabung dengan keluarga kekaisaran. Tetapi aku akan melindungi sepanjang waktu."

Mereka menikah pada 1993.

Baca juga:



Akihito sekarang akan dikenal sebagai "Joko", yang berarti "kaisar agung" atau "Kaisar Emeritus", sedangkan Michiko akan menjadi "Permaisuri Emerita".

Kaisar Naruhito lahir pada 23 Februari 1960. Ia adalah putra sulung mantan Kaisar Akihito dan istrinya, mantan Permaisuri Michiko, setahun setelah keduanya menikah. Ibunya yang sekarang berusia 84 tahun, sebelumnya dikenal sebagai Michiko Shoda, adalah putri mahkota pertama yang berasal dari rakyat biasa.

Pada Januari 1989, ia menjadi putra mahkota pada usia 28 tahun setelah Kaisar Akihito naik ke Tahta Krisan setelah kematian Kaisar Hirohito.

Setelah menetapkan tujuan untuk menemukan pasangan sebelum berusia 30 tahun, ia menikah dengan Masako Owada, seorang diplomat karier yang menghabiskan masa kecilnya di Moskow dan New York, pada usia 33 tahun pada Juni 1993.

Naruhito (徳仁)
Tanggal Lahir: 23 Februari 1960 (umur 59) Tokyo, Jepang
Wangsa: Yamato
Nama dan tanggal periode
Reiwa (令和): 1 Mei 2019 — sekarang
Ayah: Akihito
Ibu: Shōda Michiko
Pasangan: Owada Masako
Anak:
Aiko,
Putri Toshi
Agama: Shinto

Sekian artikel Profil dan Biodata Kaisar Naruhito, Awal era Reiwa Kekaisaran Jepang, semoga bermanfaat. Salam.

Penelusuran terkait:

  • hisahito
  • kaisar hirohito
  • kaisar akihito
  • shoda michiko
  • aiko putri toshi
  • fumihito pangeran akishino
  • pengganti kaisar akihito
  • nama permaisuri kaisar hirohito dari jepang

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Profil dan Biodata Kaisar Naruhito, Awal era Reiwa Kekaisaran Jepang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel