Keindahan Danau Nefoko'uk di Tengah Hutan Rimba

Bloggerntt.com - Keindahan Danau Nefoko'uk di Tengah Hutan Rimba, Danau Nefoko'uk berada tepat di dalam kawasan Hutan Lindung Prof. Ir. Herman Johanes, Desa Aprein, Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Danau Nefoko’uk juga mempunyai arti dalam bahasa daerah setempat yakni “Danau Besar” memang ini terbukti dengan luas dari Danau ini yang mencapai 1 ha dengan kedalaman mencapai 8M.

Danau ini terletak di dalam Kawasan Hutan Raya Prof. Ir. Herman Johannes.

Panorama alam di danau ini sangat indah karena ditumbuhi pohon-pohon besar dan rindang seperti enau, sehingga pengunjung akan merasa sejuk dan nyaman.

Bagi pengunjung yang hobby mancing bisa juga memancing di tempat ini.

Ditempat ini juga ada tambak yang menjual beberapa jenis ikan seperti Ikan Mas, dan lainnya yang bisa kita beli.

Obyek wisata ini menjadi obyek unggulan dari Kabupaten Kupang  karena karena telah dibangun lopo-lopo dan jalan lingkar sepanjang danau  serta direncanakan ke depan akan  dibangun berbagai fasilitas pendukung guna menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kabupaten Kupang.

Akses jalan menuju lokasi cukup baik karena bisa dilalui kendaraan berbagai jenis.

Jika datang berkunjung ke Objek wisata Danau Nefoko’uk ini dianjurkan agar membawa persediaa makanan dan minuman karena disekitar danau tidak ada jajanan ataupun warung yang disediakan.

Danau ini sudah dikenal oleh wisatawan bahkan wisatawan mancanegara  itu terbukti karena setiap tahun ada jadwal khusus yang telah ditetapkan oleh Dinas pariwisata propinsi selaku pengelola objek wisata ini mendatangkan wisatawan mancanegara keobjek wisata ini sebagai atraksi wisata tetap yang harus dikunjungi.
Untuk mempromosikan danau Nefoko’uk ini dinas pariwisata  propinsi NTT  bekerja sama dengan tim SAR menggelar kegiatan tracking di objek wisata ini.

Kegiatan Tracking ini sudah 2 kali dilaksanan yang pertama pada tahun 2008, dan yang kedua pada bulan oktober 2014 yang diikuti oleh masyarakat umum dan mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada di kota Kupang.

Objek ini terletak di Desa Aprein Kecamatan Amarasi ± 25 Km dari Ibu Kota Kabupaten Kupang Oelamasi atau 45 Km dari Kota Kupang.

Keindahan Danau Nefoko'uk di Tengah Hutan Rimba

Keindahan Danau Nefoko'uk di Tengah Hutan Rimba

Keindahan Danau Nefoko'uk di Tengah Hutan Rimba

Keindahan Danau Nefoko'uk di Tengah Hutan Rimba

Keindahan Danau Nefoko'uk di Tengah Hutan Rimba
Tugu Tesbatan

Kita membutuhkan sekitar waktu sekitar 40 menit dari Pasar Oesao menuju Oekabiti-Tesbatan (Tugu) Belok Kiri (Kurang lebih 8 menit) kita tiba di Toko Sinar Utama Belok kanan-mengikuti jalan aspal hingga di ujun pertigaan-belok kiri mengikuti jalan aspal-melewati tower-Tugu selamat datang di desa Aprein-Lapanga-Hutan Raya Prof.Ir. Herman Johannes- sekitar 2 menit dari papan selamat datang sebelah kiri jalan ada lopo-silakan memarkir kendaraan anda dan selamat menikmati pesona danau Nefoko’uk.

Sekian artikel Keindahan Danau Nefoko'uk di Tengah Hutan Rimba, semoga bermanfaat. Salam.

Sumber: http://ariantosntt.blogspot.com/2016/07/danau-nefokouk-kabupaten-kupang.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel