Iklan Billboard 970x250

Artikel Terkait

Untuk Anda yang mau mengirimkan karya literasimu, baik itu cerpen, puisi, esai dan karya literasi lainya, silahkan Anda buka disini Kirim Artikel. LINK UNDUH SUDAH SAYA PERBAIKI. (Khusus Pada Artikel Aplikasi Android )

×
Keindahan Bendungan Tilong di Kabupaten Kupang

Iklan 728x90

Keindahan Bendungan Tilong di Kabupaten Kupang

    Bloggerntt.com - Keindahan Bendungan Tilong di Kabupaten Kupang, Bendungan ini terletak di desa Oel Nasi, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Berjarak sekitar 20an km dari kota kupang menuju ke arah Timur Laut. 

    Keindahan Bendungan Tilong di Kabupaten Kupang

    Bendungan Tilong di Kabupaten Kupang

    Secara topografis terletak pada koordinat 100,09” LS dan 1230, 45” BT. Bendungan ini dikerjakan oleh PT. Waskita Karya dan  PT. Hutama Karya. Bendungan hasil kerjasama Pemerintah Jepang dan Indonesia ini sangat membantu masyarakat, terutama untuk keperluan irigasi saat musim kemarau. Dari Kota Kupang diperluhkan waktu sekitar 40 menit untuk mencapai bendungan.

    Bendungan ini memiliki daya tarik tersendiri karena daerahnya yang tenang dan sangat hijau terutama saat musim hujan. Cukup banyak pengunjung yang datang untuk bersantai atau sekedar untuk mengambil gambar, mereka biasanya datang saat sore hari diakhir pekan dan juga pada hari minggu. Ada juga orang-orang yang melakukan aktifitas memancing di bendungan ini. Tidak ada tiket masuk, sehingga anda bebas untuk menikmati keindahan alam disini. Jangan lupa membawa bekal sendiri karena, tidak ada penjual makanan dan minuman.

    Keindahan alam di sekitar bendungan yang diresmikan presiden RI ke-6, Megawati Soekarnoputri pada 19 Mei 2002 dengan nilai proyek 150,9 miliar ini membuat warga kota Kupang datang melepas lelah menikmati sejuknya udara alam.

    Baca juga:



    Jarak 20 km dari kota Kupang ibu kota propinsi NTT menjadikan Tilong sebagai wisata favorit bagi pasangan muda mudi dan keluarga dari kota Kupang dan sekitarnya.

    Selain pemandangan alam yang indah untuk berselfie ria. Puluhan pengunjung setiap harinya datang memanfaatkan Tilong untuk memancing ikan. Kesejukan udara ditambah hijaunya pohon lontar yang berjejer rapi menambah suasana damai bagi pengunjung.

    Galery Bendungan Tilong di Kabupaten Kupang

    Keindahan Bendungan Tilong di Kabupaten Kupang

    Keindahan Bendungan Tilong di Kabupaten Kupang

    Keindahan Bendungan Tilong di Kabupaten Kupang

    Keindahan Bendungan Tilong di Kabupaten Kupang

    Sekian artikel Keindahan Bendungan Tilong di Kabupaten Kupang, Salam.

    Sumber: http://ariantosntt.blogspot.com/2019/03/bendungan-tilong-ntt-indonesia.html
    Baca Juga
    SHARE
    Marko Kono
    Hi, My name is Marko. Pencinta Malam, Penyuka Hitam, Penikmat Gelap dan Pengurus Tapaleuk, hehehe 😃 Selain blogging, punya pekerjaan pribadi sebagai Staf Teknik bagian Pengawasan Proyek. Teknik Sipil menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupanya.
    Masukan Email Anda Untuk Dapatkan Update GRATIS!

    Artikel Terkait:

    Iklan Tengah Post