Iklan Billboard 970x250

Artikel Terkait

Untuk Anda yang mau mengirimkan karya literasimu, baik itu cerpen, puisi, esai dan karya literasi lainya, silahkan Anda buka disini Kirim Artikel. LINK UNDUH SUDAH SAYA PERBAIKI. (Khusus Pada Artikel Aplikasi Android )

×
Gambar Detail Kuda Kuda Kayu format AutoCAD DWG (Gratis)

Iklan 728x90

Gambar Detail Kuda Kuda Kayu format AutoCAD DWG (Gratis)

    Bloggerntt.com - Download Gratis Detail Kuda Kuda Kayu format AutoCAD DWG, Kuda-kuda adalah suatu susunan rangka batang yang berfungsi untuk mendukung beban atap termasuk juga beratnya sendiri dan sekaligus dapat memberikan bentuk pada atapnya.
    Download Gratis Detail Kuda Kuda Kayu format AutoCAD DWG

    Kegunaan kuda-kuda adalah sebagai pendukung atap dengan bentang maksimal sekitar 12 m. Kuda-kuda diperhitungkan mampu mendukung beban-beban atap dalam satu luasan atap tertentu. Beban-beban yang dihitung adalah beban mati (yaitu berat penutup atap, reng, usuk,gording, kuda-kuda) dan beban hidup (angin, air hujan, orang pada saat memperbaiki atap).

    Kemajuan teknologi dan industri dewasa ini, berkembang dengan pesat. Banyak hal-hal baru bermunculan dan telah diterapkan dalam bidang pembangunan. Salah satu bidang pembangunan tersebut adalah pembangunan perumahan. Kebutuhan perumahan di daerah perkotaan dirasakan semakin meningkat akibat lajunya pertambahan jumlah penduduk.

    Sementara itu dengan semakin berkembangnya teknologi penggunaan kayu, maka dapat dibuat bentuk-bentuk konstruksi kuda-kuda kayu dengan bentang lebar, kuat, efektif dan efisien. Teknologi penggunaan kayu diantaranya sebagai berikut :

    • Diketahuinya sifat dan jenis kayu serta faktor-faktor yang mempengaruhinya.
    • Teknik penyambungan dan jenis alat sambung.
    • Teknik pengawetan kayu yang semakin baik.
    Kayu lebih kuat mendukung tarikan dari pada desakan, namun kayu juga mempunyai keuntungan dan kerugian, diantaranya Kayu mempnyai kemampuan mudah dikerjakan dan relatif murah.
    Kerugian menggunakan kayu mempunyai sifat yang kurang homogen dengan adanya cacat alam seperti arah serat yang berbentuk spiral dan diagonal serta adanya mata kayu.

    Dari uraian diatas dengan adanya cacat alam, maka kayu kurang kuat menerima gaya tarik Uuntuk itu dapat digunakan kawat baja sebagai pengganti batang tarik untuk menerima gaya tarik.

    Ukuran Kayu

    1. Kaki kuda-kuda – ukuran 8/12 cm.
    2. Pengerat – ukuran 8/12 cm.
    3. Ander – ukuran 8/12 cm.
    4. Skoor – ukuran 8/12 cm.
    5. Nok – ukuran 8/12 cm.
    6. Pengapit – ukuran 2 x 6/12 cm.
    7. Gording – ukuran 8/12 cm.
    8. Konsol – ukuran 8/12 cm.
    9. Usuk – ukuran 5/7 cm.
    10. Reng – ukuran 3/4 cm / 2/3 cm tergantung jenis genteng yang dipakai.
    11. Listplank kayu – ukuran 3/30 cm / 2/20 cm.

    Pelaksanaan Pekerjaan

    1. Semua pekerjaan kayu yang harus diserut rata dan licin hingga memberikan penyelesaian yang baik dan sedikit penghalusan.
    2. Kaso-kaso dipasang setiap jarak 50 cm, harus waterpass menurut kemiringan atap, sedangkan reng dipasang setiap jarak sesuai dengan ukuran genteng.
    3. Permukaan kayu yang tampak (papan listplank, skoor) harus diserut rata dan licin, setiap sambungan konstruksi atas agar diperhatikan adanya pen/join yang berfungsi pengunci.
    4. Pekerjaan kayu harus rata, melentur, bengkok.

    Download File Detai Kuda Kuda Kayu Lengkap Format DWG Gratis

    Berikut ini adalah link Download Gratis Detail Kuda Kuda Kayu format AutoCAD DWG:

    Kuda Kuda Kayu format AutoCAD DWG


    Penutup

    Sekian artikel Download Gratis Detail Kuda Kuda Kayu format AutoCAD DWG, semoga bermanfaat. Salam Teknik!
    Baca Juga
    SHARE
    Marko Kono
    Hi, My name is Marko. Pencinta Malam, Penyuka Hitam, Penikmat Gelap dan Pengurus Tapaleuk, hehehe 😃 Selain blogging, punya pekerjaan pribadi sebagai Staf Teknik bagian Pengawasan Proyek. Teknik Sipil menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupanya.
    Masukan Email Anda Untuk Dapatkan Update GRATIS!

    Artikel Terkait:

    Post a Comment

    Iklan Tengah Post