Berfoto Selfi di Cekdam Manutapen, Kota Kupang

Bloggerntt.com - Berfoto Selfi di Cekdam Manutapen, Kota Kupang, Cekdam ini terletak di daerah Manutapen.

Cekdam ini saat musim tertentu dipenuhi oleh eceng gondok yang bermekaran.

Ada juga tumbuhan air lain seperti teratai yang menambah keindahan lokasi ini.

Sambil menikmati keindahan kita bisa melihat anak-anak kecil yang memancing sambil beristirahat sejenak di bawah pohon yang rindang di pinggir jalan.

Lokasi ini bukanlah tempat wisata tapi banyak yang berkunjung hanya sekedar untuk menikmati pemandangan yang indah atau mengambil gambar untuk kepentingan pribadi, bahkan untuk di kepentingan pernikahan.

Siapa sangkat tanggul pengaman untuk mencegah pelebaran aliran sungai atau cekdam ini jadi tempat rekreasi yang sering dikunjungi. Pasalnya, cekdam yang ditumbuhi tanaman eceng gondok, saat bermekaran sangatlah instagramable.

Saat musim hujan, tanaman yang tumbuh ini mekar. Bunganya sangat indah dan sering dijadikan tempat wisata masyarakat sekitar. Lokasinya di Kelurahan Manutapen, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Melihat potensi ini, Kelompok Tani Hutan (KTH) di bawah Dinas Kehutanan Provinsi NTT mulai mengembangkan tempat ini. Dengan dibangun jembatan dari kayu dan bambu. Jembatan ini melingkar di sekitar cekdam, sementara tengahnya dipenuhi tanaman eceng gondok yang berbunga.

Melalui swadaya masyarakat, lokasi ini jadi tempat wisata yang cantik. Apalagi, destinasi ini jadi satu-satunya taman bunga di Kota Kupang yang diharapkan menjadi ikon wisata ke depannya.

Kini, tanaman-tanaman tersebut dibentuk lebih menarik lagi. Selain dimanfaatkan warga sebagai lokasi swafoto yang cantik dari atas jembata kayu tersebut. Cekdam ini juga sering dijadikan tempat foto pre wedding, apalagi saat dilihat dari atas menggunakan drone.

Karena bukan tempat wisata anda tidak perluh mengeluarkan biaya, dan disini juga belum ada penjula makanan. Lokasi ini hanya menawarkan keindahan pada saat tertentu karena bersifat musiman khususnya saat bulan Mei-Awal Juli.

Untuk kelokasi Cekdam 1 Manutapen. Kupang jembatan Selam-Kiri (Arah menuju mesjid, ada pangkalan ojek)-papan selamat datang di Manutapen-Tugu – Cabang ada penjual sembako di pinggir jalan- belok kanan (ada tiang listrik)-sekitar 2 menit dari cabang akan terlihat lokasi dari sisi kanan jalan.

Berfoto Selfi di Cekdam Manutapen, Kota Kupang

Berfoto Selfi di Cekdam Manutapen, Kota Kupang

Sekian artikel Berfoto Selfi di Cekdam Manutapen, Kota Kupang, semoga bermanfaat. Salam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berfoto Selfi di Cekdam Manutapen, Kota Kupang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel