Skip to main content

follow us

Bloggerntt.com - Jenis-Jenis Asuransi Terbaik yang Tersedia di Indonesia , Asuransi merupakan salah satu bagian terpenting di jaman sekarang. Banyak orang yang mendaftarkan dirinya di berbagai macam jasa asuransi.

Sebelumnya bloggerntt.com sudah membahas alasan untuk memiliki sebuah polis asuransi, baik asuransi kesehatan dll.

Kali ini, bloggerntt.com akan menjelaskan kepada Anda Jenis-Jenis Asuransi Terbaik yang ada di Indonesia , apa saja itu? Silahkan simak baik-baik posting di bawah ini:

Baca juga :
  1. Pengertian Asuransi, dan Klaim Asuransi Terlengkap
  2. Prinsip-Prinsip Dasar dalam Dunia Asuransi
  3. Alasan Memiliki Polis Asuransi
  4. Penjelasan Cara kerja Asuransi
  5. Penjelasan Jenis Dan Macam Resiko Yang Dapat Diasuransikan


Jenis-Jenis Asuransi Terbaik yang ada di Indonesia 


Apa Saja Jenis Asuransi yang Tersedia di Indonesia?  

Berikut ini adalah beberapa jenis asuransi yang tersedia di Indonesia:

1. Asuransi Properti:

Asuransi properti adalah sebuah jenis asuransi yang memberikan ganti rugi dan perlindungan kepada pemilik properti seperti rumah dari risiko kehilangan, kerusakan, kebakaran, dan bencana alam dengan memberikan penggantian biaya perbaikan atau perawatan atas kerusakan atau kerugian yang terjadi.

2. Asuransi Perjalanan:

Asuransi ini adalah asuransi yang diperuntukkan untuk Anda yang memang suka melakukan perjalanan baik keluar kota sampai keluar negeri dan fungsinya yang hanya melindungi ketika akan melakukan perjalanan saja.

3. Asuransi Jiwa:

Asuransi jiwa adalah sebuah jenis asuransi yang memberikan ganti rugi terhadap tertanggung akibat risiko kematian.

Pada jenis asuransi ini, pihak penanggung akan membayar premi secara berkala kepada perusahaan asuransi dengan jumlah dan jangka waktu yang telah ditentukan sebagai kompensasi atas ganti rugi yang diberikan kepada pihak penerima manfaat (tertanggung)

4. Asuransi Mobil:

Asuransi mobil adalah sebuah jenis asuransi yang memberikan perlindungan terhadap mobil Anda dari berbagai risiko yang mungkin terjadi.

Asuransi ini memiliki 2 jenis yaitu TLO (Total Loss Only) yang hanya memberikan ganti rugi terhadap kerusakan berat saja dan All Risk yaitu asuransi yang memberikan perlindungan secara menyeluruh terhadap mobil Anda dari segala jenis risiko kerusakan baik itu kerusakan kecil maupun besar dengan berbagai jenis perluasan yang tersedia didalamnya

5. Asuransi Kesehatan:

Asuransi kesehatan adalah sebuah jenis asuransi yang memberikan perlindungan atau ganti rugi terhadap berbagai risiko kesehatan yang terjadi pada tertanggung.

Asuransi Kesehatan ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan asuransi dengan beragam pilihan mulai dari perlindungan biaya rawat inap di rumah sakit hingga perawatan jalan pra dan pasca proses rawat inap di rumah sakit.

Selain itu, Asuransi Kesehatan kini juga menyediakan jaminan untuk biaya proses melahirkan normal maupun sesar kepada tertanggungnya. Di Indonesia ada dua jenis asuransi kesehatan, asuransi kesehatan swasta dan asuransi kesehatan pemerintah BPJS Kesehatan.

6. Asuransi Pendidikan:

Asuransi pendidikan adalah sebuah jenis asuransi yang memberikan jaminan biaya pendidikan dengan kepada Anak, dimana biasanya orang tua akan membayar premi asuransi secara berkala untuk menjamin dan membayarkan biaya pendidikan mulai dari sekolah sampai kuliah sesuai dengan jumlah tabungan dan premi yang dibayarkan.

6 Asuransi Terbaik di Indonesia 2019

Di Indonesia terdapat 6 asuransi yang memberikan pelayanan terbaik dan maksimal, diantaranya:  Asuransi Prudential, Asuransi AXA Mandiri, Asuransi Sinarmas MSIG, Asuransi Allianz, Asuransi Manulife Indonesia, dan Asuransi Cigna.

6. Asuransi Cigna

PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) merupakan perusahaan asuransi jiwa yang telah berjalan sejak tahun 1990, dan telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Perusahaan ini telah menerima sejumlah penghargaan dari berbagai institusi dan majalah bisnis di Indonesia, yang membuktikan komitmen Cigna Indonesia dalam memberikan pelayanan dan produk-produk terbaik bagi nasabah.

5. Asuransi Manulife Indonesia

Didirikan pada tahun 1985, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation, grup penyedia layanan keuangan dari Kanada yang beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat.

Asuransi ini telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Manulife adalah perusahaan asuransi yang merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation, yang menawarkan beragam layanan keuangan.

Tidak hanya asuransi jiwa, perusahaan ini juga menawarkan asuransi kecelakaan dan kesehatan, layanan investasi dan dana pensiun kepada pada nasabah.

4. Asuransi Allianz

Asuransi Allianz merupakan salah satu perusahaan asuransi dengan produk dan layanan terbaik di Indonesia.

Tidak hanya menawarkan produk asuranis, perusahaan ini juga menawarkan berbagai bentuk investasi yang dapat Anda coba.

Perusahaan Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia yang merupakan perusahaan asuransi umum pada tahun 1989, dan Asuransi Allianz Life Indonesia yang mencakup asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun di tahun 1996.

Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life juga didirikan dengan fokus sebagai asuransi syariah.

3. Asuransi Sinarmas MSIG

Sebagai Perusahaan Asuransi Umum terbesar di Indonesia dari sisi Gross Premium Written, perusahaan ini telah membuktikan komitmen pelayanan kepada para nasabahnya melalui pembayaran klaim yang cepat dan tepat, serta mempunyai jaringan pemasaran yang luas di seluruh Indonesia.

Perusahaan ini juga memiliki banyak variasi produk untuk melindungi asset/property, kesehatan dan diri nasabah, baik nasabah individu maupun nasabah perusahaan.

Selain produk konvensional yang telah ada seperti Asuransi Property, Kecelakaan dan Kesehatan, Kendaraan Bermotor, dan lainnya, Asuransi Sinar Mas juga memiliki produk-produk baru seperti asuransi proteksi PHK, asuransi simas ukm untuk proteksi kredit ukm dan bebberapa pilihan lainnya.

2. Asuransi AXA Mandiri

AXA Mandiri terdiri dari bisnis asuransi jiwa, yaitu PT AXA Mandiri Financial Services dan bisnis asuransi umum, yaitu PT Mandiri AXA General Insurance, yang merupakan perusahaan patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan AXA Group.

AXA Mandiri berkomitmen untuk memberikan solusi perlindungan terbaik di setiap tahap kehidupan Anda. Guna mewujudkan visi menjadikan nasabah sebagai partner, AXA Mandiri menjunjung nilai Customer First, Integrity, Courage, dan One Heart yang dibangun melalui budaya innovation, inclusion dan trust. Perusahaan ini menyediakan beberapa jenis asuransi, antara lain asuransi kesehatan, asuransi proteksi, dan asuransi umum.

1. Asuransi Prudential

Perusahaan Asuransi Prudential merupakan perusahaan yang menduduki peringkat pertama perusahaan asuransi terbaik di Indonesia selama delapan tahun berturut-turut.

Perusahaan ini telah memiliki berbagai fitur, fasilitas, hingga produk-produk yang terpercaya.

Produk asuransi yang disediakan ini beragam dari yang premi sebesar ratusan ribu hingga yang termahal untuk proteksi Prudential Hospital Surgery.

Perusahaan ini juga memiliki produk jaminan warisan yang diuntukkan kepada keluarga anggota asuransi, dimana investasi yang Anda lakukan akan diberikan kepada ahli waris jika terjadi musibah yang menimpa Anda.

Sekian informasi yang bisa bloggerntt.com bagikan kali ini untuk Anda, semoga artikel Jenis-Jenis Asuransi Terbaik yang ada di Indonesia  dapat bermanfaat untuk Anda. Salam.

Penelusuran terkait :

  • asuransi kesehatan
  • asuransi jiwa
  • dana pensiun
  • materi asuransi
  • asuransi kesehatan terbaik di indonesia
  • premi asuransi allianz
  • prinsip kegiatan usaha asuransi
  • contoh asuransi jiwa
  • asuransi terbaik di dunia
  • asuransi keluarga
  • jenis jenis asuransi dan contohnya
  • nama nama asuransi
  • macam macam asuransi kesehatan
  • asuransi bisnis
  • mandiri sejahtera mapan
  • macam macam asuransi jiwa
  • asuransi pendidikan terbaik di indonesia
  • cara membuat asuransi
  • asuransi mobil terbaik di indonesia
  • manfaat asuransi axa mandiri
  • jenis jenis asuransi kerugian
  • asuransi kesehatan axa mandiri syariah

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar