Skip to main content

follow us

Bloggerntt.com - Contoh pidato HUT RI ke 74 saat upacara 17 Agustus 2019, Merdeka! Merdeka! Pada upacara bendera setiap 17 agustus, sudah pasti ada yang Pidato tentang peringatan HUT RI ke 74 tersebut.

Dalam sebuah upacara ada yang menggunakan teks dan ada pula yang dengan santai melakukan pidato dengan lancar, tentunya punya kemampuan tanpa teks.

Membaca pidato saat upacara peringatan HUT RI ke 74, sebaiknya yang bertugas harus mempersiapkan dirinya dengan baik, baik itu membaca pidato hut RI ke 74 secara berulang-ulang agar bisa menguasi materi.

Baca juga :



Bloggerntt.com pada kesempatan kali ini akan berbagi beberapa contoh pidato yang singkat menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar.

Contoh pidato HUT RI ke 74 saat upacara 17 Agustus 2019 untuk SD, SMP, SMA

Assalamualaikum Warakhmatullahi Wabarakkatuh

Yang Terhormat Kepada Bapak Kepala Sekolah

Yang Terhormat Kepada Bapak Ibu Guru dan Staff Karyawan Sekolah

Dan Tak lupa kepada teman teman yang saya sayangi

Pertama tama, Marilah kita panjatkan puja dan puji Syukur terhadap Allah SWT. Yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul di tempat dan waktu yang baik ini dengan keadaan sehat wal afiat. Sholawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Yang senantiasa mendoakan umatnya ke jalan kebaikan dan keselamatan.

Teman teman yang saya sayangi, Hari ini tepat pada tanggal 17 Agustus 2019 kita merayakan ulang tahun kemerdekaan Negara kita yang ke-…. Dengan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan saya berharap semoga kita lebih lagi untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta, dan lebih meningkatkan semangat kita untuk belajar lebih rajin lagi, agar kita sebagai generasi muda bisa menjadi generasi yang membuat negara tercinta kita makmur dan tentram.

Masih Ingatkah? Betapa hebatnya para pejuang pejuang bangsa dalam mempertahankan dan merebut kemerdekaan Negara kita dari tangan penjajah? Kita sebagai rakyat Indonesia dan sebagai bangsa yang besar harus dapat menghormati dan menghargai sekali jasa para perjuangan pahlawan bangsa kita.

Peranan Generasi muda sekarang ini sangatlah penting sekali demi kemajuan dan ketentraman negara kita untuk masa depan. Karena Generasi Muda sekarang ini lebih bersikap individualime, bersikap hedonisme (hura hura), terjadinya kejahatan asusila serta kriminal dan runtuhnya jiwa nasionalisme dikalangan generasi muda. Tentu negara ini menjadi seperti apa nantinya jika generasi mudanya sudah kehilangan nilai-nilai budi pekerti yang luhur serta semangat untuk hidup bergotong royong dan saling membantu.

Semangat Nasionalisme generasi muda sangatlah penting, karena nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetian terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama.Dengan adanya semangat nasionalisme kita dapat menjalin kerukunan antar rakyat.

Oleh Karena itu, hal tersebut bukan berarti kita lantas berputus ada dan berdiam diri saja dalam menghadapi kenyataan kehidupan yang seperti itu. Kita harus bisa membangkitkan semangat para generasi muda dan memberi motivasi pendidikan terhadap generasi muda. Keyakinan harus senantiasa ditumbuhkan dan harus ada dalam tubuh generasi muda sekarang ini, untuk melakukan perubahan Bangsa yang rakyatnya berkeinginan sejahtera. Generasi muda bangsa Indonesi saat ini menjadi penompang bangsa indonesia, dan memiliki tugas yang sangat penting untuk memajukan bangsa Indonesia di segala bidang.

Marilah kita kaum muda Indonesia untuk bangkit kembali, memperjuangkan bangsa Indonesia, selalu bersemangat dan selalu optimis untuk memberikan yang terbaik untuk tanah ait tercinta. Hal tersebut dapat kita wujudkan dengan belajar berprestasi dan serta mengharumkan nama bangsa dan mengisi kemerdekaan Indonesia dengan sebaik baiknya serta dengan semangat nasionalisme dan patriotisme.

Teman Teman Sekalian

Yakinilah bahwa kita sebagai generasi muda penerus bangsa dapat mampu memberikan perubahan untuk bangsa tercinta ini. Selamat berjuang, semangat belajar untuk menjadi generasi muda yang lebih baik.

Merdekaa !! Merdekaa!!

Wasalammualaikum Warahmatullahi wabarakaatuhh

2. Contoh pidato singkat peringatan HUT RI ke 74 pada tanggal 17 Agustus 2019 di Sekolah


Bismillahirrahmanirrahim,

Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatur.

Selamat Pagi, Salam Sejahtera

Yang kami hormati Bapak Ibu Guru, Karyawan beserta staf  sekolah ....

dan para siswa-siswi ......nama sekolah yang saya sayangi dan saya banggakan.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan karunianya kepada kita semua. Sehingga kita semua dapat berkumpul di lapangan upacara ini dalam keadaan sehat walafiat, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019. Shalawat serta salam semoga selalu terlimpah curahkankepada junjungan kita yaitu Nabi Besar Muhammad Sallahualaihiwassalam.

Pada hari ini, kita memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke 74 . Hari di mana kita bercermin memandang sejarah dan mengapresiasikan perjalanan panjang para pejuang yang telah membawa kita pada keadaan sekarang. Tepat tujuh puluh tiga tahun yang lalu, lagu kebangsaan menggetarkan mengibaran bendera pusaka di langit Ibu Pertiwi, sebagai penanda lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Negara Kepulauan dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia, yang terbentang di sepanjang garis khatulistiwa dengan keberagaman etnis, budaya, flora dan fauna, yang tersebar di 17 ribu pulau, yang dipersatukan oleh kesadaraan mewujudkan cita-cita bersama.

3. Contoh Naskah Pidato peringatan HUT RI ke 74 pada tanggal 17 Agustus 2019 paling singkat, padat dan tegas


Assalamuallaikum wr. wb

Bismillahirohmannirrohim.

Merdeka…. Merdeka…. Merdeka…

Dengan segala puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT , yang telah memberikan hidayah dan inayah kepada kita sehingga kita bisa berkumpul bersama.

Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang saya hormati marilah kita selalu mendoakan para pejuang kita yang telah gugur mempertahankan bangsa dan negara kita, sehingga selalu memperingati hari kemerdekaan

Bapak Ibu dan Saudara-saudara sekalian yang mana kita semua selalu mengenang para pejuang-pejuang yang telah gugur membela bangsa dan negara, Dengan rahmat Allah SWT negara kita bisa kita raih dari penjajahan meskipun bangsa kita tentara, polisi masyarakat banyak yang gugur.;

Dengan gigihnya pertempuran dan semangat bangsa kita bisa meraih kemerdekaan, yang dipelopori Bapak kita Soekarno-Hatta, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945, Bapak Presiden menyampaikan pengumuman kemerdekaan bangsa Indonesia MERDEKA..MERDEKA..MERDEKA, dengan adanya penyampaian kemerdekaan bangsa, kita telah lepas dari penjajah, namun dengan demikian bangsa dan negara kita selalu kita kenang sampai akhir hayat.

Bapak Ibu Saudara-saudara sekalian yang kami hormati marilah kita bersama-sama menjaga dan memperkokoh bangsa dan negara sehingga negara kita selalu aman dan damai, dan kita pun elalu mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam pertempuran dalam mempertahankan bangsa dan negara kita, Bapak Ibu dan Saudara-saudara yang saya hormati tidak banyak yang saya sampaikan bila semua kata-kata yang kurang berkenan maka sudilah Bapak Ibu dan Saudara sekalian kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Merdeka.. Merdeka.. Merdeka..

Bilahitaufik walhidayah

Wassalammualaikum wr.wb


Cukup 3 Contoh pidato HUT RI ke 74 saat upacara 17 Agustus 2019 yang bisa Bloggerntt.com bagikan. Semoga bermanfaat. Merdeka!

Penelusuran terkait :

  • sambutan 17 agustus
  • lomba pidato tema kemerdekaan
  • pidato tentang perjuangan kemerdekaan
  • pidato proklamasi
  • sambutan kemerdekaan
  • pidato kemerdekaan soekarno
  • contoh susunan acara hut ri
  • ceramah 17 agustus

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar