Skip to main content

follow us

Bloggerntt.com - Cara Membuat  Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted, Sobat bloggers, perlu diketahui akun google adsense ini ada dua jenis, dengan fungsi yang sama, hanya perbedaannya terletak pada situs mana yang bisa menampilkan iklan dari google.

Nah ikuti pembahasan selengkapnya di bawah. Para pengembang sendiri mendaftarkan website dan blog miliknya sebagai mitra Adsense agar kemudian bisa bekerjasama dan mendapat penghasilan setiap bulannya.

Platform periklanan milik perusahaan raksasa Google yaitu Adsense menjadi salah satu hal yang cukup penting bagi para pengembang website dan blog di dunia.

blogger, jual akun adsense non hosted, cara membuat akun adsense non hosted, cara daftar adsense hosted, cara mengetahui akun adsense , harga akun adsense non hosted, cara cek akun adsense

1. Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Tentu saja untuk mendaftar ke akun Google adsense ini blog anda harus melewati tahap review dari pihak google, untuk mendapat persetujuan (approved), hal ini juga tergantung dari blog anda sendiri.

Kalau sudah memenuhi syarat untuk di daftarkan dan memenuhi semua kebijakan Google adsense (TOS), pastilah blog anda akan cepat di terima.
Back to Content ↑

2. Akun Hosted


  1. Pendaftaran Google Adsense Hosted bisa melalui Youtube dan Blogspot.
  2. Pendaftaran akun Hosted hanya satu kali review dan lebih mudah di terima dengan syarat mematuhi kebijakan progam Google Adsense.
  3. Iklan Adsense Hosted hanya bisa ditampilkan di Youtube dan Blogspot
  4. Iklan Adsense Hosted bisa ditampilkan di lebih dari satu akun Youtube dan lebih dari satu akun Blogspot.
  5. Iklan Adsense Hosted tidak bisa ditampilkan di blog Top Level Domain (TLD), seperti .com, .net, .org, dan sebagainya.
Back to Content ↑


Baca juga :

  1. 3 Langkah Belajar Admob Pemula dan cara menggunakan admob 2019
  2. 4 Penyebab Utama Blog Di banned AdSense - akun adsense banned
  3. Cara Terbaru Memasang Iklan Matched Content di Blog 2019
  4. Kumpulan Daftar HPK (High Paying Keywords) Google Adsense Indonesia 2019 Terbaru
  5. Alternatif AdSense 2019, 3 Situs Penyedia Iklan Terbaik Untuk Blog Valid AMP Template

3. Kelebihan dan Kekurangang Akun Hosted

mudahnya melakukan pendaftaran karena hanya melalui 1 kali tahap review saja. Kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah tidak perlu mengeluarkan modal besar, pasalnya blog yang kita digunakan secara otomatis sudah mendapat fasilitas hosting dan domain gratis dari blogspot (blogger).

kekurangannya cukup berat dikarenakan dengan akun hosted maka kode iklan tidak dapat dipasang pada platform lain selain Blogger dan Youtube. Apalagi iklan akun hosted ini hanya tampil pada domain gratis saja, itu artinya anda tidak dapat menampilkan iklan jika mengganti domain menjadi TLD.

Dan untuk menampilkan iklan di domain TLD, pengguna harus melakukan upgrade akun yang prosesnya cukup lama dikarenakan harus verifikasi PIN terlebih dulu. Sementara pengiriman PIN tersebut juga akan sampai ke rumah anda dalam waktu 1-2 bulan lamanya.
Back to Content ↑

4. Cara membuat Akun Adsense Hosted Blogger dan Youtube

Untuk membuat akun Adsense Hosted Blogger sangatlah mudah. Anda harus Login terlebih dahulu, Setelah itu anda klik menu “Penghasilan” dan klik “Daftar Adsense” ikuti petunjuk yang diberikan oleh Google Adsense, sampai anda harus menunggu diterima atau ditolaknya permohonan anda.

Saat ini untuk monetisasi dan daftar Adsense Hosted Youtube, anda harus mempunyai setidaknya video yang minimal ditonton sebanyak 10,000 kali (10k View). Setelah ada 10k view maka, otomatis menu monetisasi akan terbuka dan anda bisa mendaftar ke Adsense dengan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh pihak Google Adsense.
Back to Content ↑

5. Akun Non Hosted


  1. Pendaftaran akun Non Hosted melalui blog dengan Top Level Domain, seperti .com, .net, .org, .web.id, .info dan lainnya.
  2. Pendaftaran akun Adsense Non Hosted ini lebih susah karena akan melewati 2 kali review, pertama peletakan iklan, dan yang kedua review penentuan diterima atau ditolak.
  3. Iklan Adsense Non Hosted bisa ditampilkan di Youtube, Blogspot, dan blog dengan Top Level Domain (TLD)
  4. Jika anda sudah mempunyai akun google adsense hosted, anda bisa meng-upgrade ke akun non hosted dengan cara mendaftarkan akun blogspot anda ke Top Level Domain (TLD) atau istilahnya di sebut Custom domain.
Back to Content ↑

6. Kelebihan dan Kekurangan Akun Non Hosted


  • iklan bisa tampil di mana saja. Anda juga bisa memasang kode iklan tanpa harus menunggu review terlebih dulu. Akun ini pun bisa digunakan pada Youtube maupun WordPress namun yang jenisnya self hosted.
  • proses pendaftaran yang sulit. Bisa-bisa sekali mendaftar belum tentu langsung diterima, apalagi review juga terdiri dari 2 tahap. Tahap pertama mesin milik Adsense akan melihat kualitas blog yang didaftarkan apakah layak jika dipasangi iklan atau tidak, navigasi blog mudah atau tidak, dan masih banyak syarat lainnya.
  • Tahap kedua, blog diperiksa kualitasnya secara langsung oleh pihak Adsense. Artinya pemeriksaan tidak lagi dilakukan oleh mesin atau robot namun langsung oleh manusia. Pada tahap kedua inilah pengguna sering gagal karena beberapa alasan seperti navigasi blog sulit, blog tidak layak, dan konten tidak memenuhi syarat. 
  • Ada baiknya jika ingin mendaftar, pengguna harus mengetahui syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Google Adsense.
Back to Content ↑

7. Cara Membuat Akun Adsense non Hosted

Yang pertama adalah anda harus mengajukan permohonan akun Adsense baru dengan mengunjungi https://www.google.com/adsense/signup/new/lead. Anda harus mengikuti langakah-langkahnya di bawah ini :


  • Anda harus mempunyai akun Gmail terlebih dahulu. Jika anda belum punya bisa membuatnya dengan mengeklik “Create Account” dan jika anda sudah punya akun gmail anda tinggal login seperti biasa.
  • Setelah anda login, anda akan memasuki halaman web baru, nah anda disuruh untuk memasukkan alamat web/blog anda, negara, dan centang S&K. dilanjutkan dengan klik save dan continue.
  • Langkah berikutnya adalah memasukkan data pribadi anda secara lengkap seperti jenis akun, nama lengkap, alamat lengkap, kode pos dan nomor telepon. Isi form tersebut secara lengkap dan benar kemudian kalau sudah, anda bisa klik submit.
  • Langkah berikutnya adalah memilih kode verifikasi, silahkan anda memilih kode verifikasi melalui sms atau dengan telepon. Kalau sudah anda klik “Get Verification Code” dan tunggu ada kode verifikasi masuk ke handphone anda dan masukkan kode tersebut selanjutnya klik “Submit”.
  •  Setelah itu anda harus menyalin Script iklan dari beranda Adsense ke halaman blog anda yang memenuhi kriteria yang sudah saya jelaskan diatas. Tempelkan Script iklan tersebut ke template/thema blog anda, letakkan di antara tag <head> dan </ head>. Jangan lupa Save template/thema pada blog anda, jika sudah Centang kotak dan klik selesai (Done).
  • Setelah itu anda akan disuruh menunggu maksimal 3 hari, dan jika beruntung anda akan mendapatkan email approve dari pihak Adsense. Namun, apabila permohonan Adsense anda ditolak, anda harus memulai dari pertama dan jangan lupa juga untuk memperbaiki kesalahan/kekurangan blog anda.
  • Jika akun anda mendapatkan persetujuan secara penuh, silahkan dites iklannya, apakah tayang atau tidak. Jika anda telah mendapatkan email Aproved dari Adsense, maka dapat dipastikan iklan tersebut akan tayang dan menandakan bahwa akun Adsense anda di Aproved secara penuh dan anda bisa mencari pundi-pundi dolar.

Untuk mencairkan saldo akun Adsense minimal saldo anda adalah $100. Dan akan dibayar pada sekitar tanggal 21 setiap bulan, dan pendapatan akan masuk saldo pada tanggal 1 setiap bulan.
Back to Content ↑

8. Cara mengetahui akun adsense aktif

Ada 3 hal yang perlu kalian ketahui dan hal itu akan bisa kalian ketahui setelah akun adsense kalian telah diterima.

  • email Pemberitahuan dari Google AdSense, Email ini yang saya maksud adalah email yang berisi bahwa akun google adsense anda telah diaktifkan sepenuhya. Email ini menunjukkan yang pertama kali bahwa akun anda diterima. 
  • Peninjauan Iklan akan muncul berupa iklan sesungguhnya, Peninjauan iklan ini dapat kalian temukan pada izin iklan pada tab paling akhir sendiri atau dari kiri terakhir. Pada tab ini, bagi akun Google AdSense yang belum diterima atau ditolak, biasanya muncul error, tetapi apabila telah diterima, akan muncul gambar iklan yang jumlahnya dapat bertambah.
  • Muncul Iklan Google AdSense Pada Situs, Apabila situs kalian telah diterima, skrip iklan adsense yang sebelumnya hanya kosong pada tampilan situs, perlahan-lahan akan muncul dengan sendirinya. 
  • Back to Content ↑

9. Cara Daftar Adsense Non Hosted Full Approve 2019

Nah sob berikut ini Cara Blog Baru Diterima Google Adsense Full Approve terbaru :

  1. Buat blog dengan 1 niche/tema 
  2. Pakai Template Seo (saran gunakan template buatan Mas Sugeng )
  3. Buat Email Baru 
  4. Domain TLD 
  5. Daftar Ke Google Webmaster tool
  6. Umur Blog 1 bln dan posting 10 artikel original.
  7. Silahkan Daftar AdSense : kalau diatas sudah anda lakukan silahkan coba daftar AdSense full approve atau non hosted, Dan tunggu balasan email sambil menunggu anda bisa membuat artikel biar google mengetahui kalau blog anda aktif, selama daftar adsense jangan otak-atik template dan navigasi blog kalaj anda melakukanya saya yakin 100% blog anda akan ditolak karena disangka blog anda belum siap untuk dipasang iklan google adsense. 
Back to Content ↑


Nah sob, itulah penjelasan lengkap saya mengenai google adsense baik akun hosted dan non hosted. Semoga bermanfaat untuk Anda. Semoga artikel Cara Membuat  Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted Full Approve 2019 memberikan wawasan terbaru untuk Anda para pemula. Salam!

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar