Skip to main content

follow us

Bloggerntt.com - Cara Mudah verifikasi Alamat (PIN) Google AdSense dengan KTP 2019, Halo sobat bloggers, Anda baru pertama kali menggunakan Google AdSense? dan Anda belum mengetahui langkah selanjutnya yang perlu dilakukan? Tenang mas bro,akan saya kupas tuntas dan berbagi pengalaman dengan Anda mulai dari awal pertama daftar adsense sampai menikmati hasil pendapatan dari google adsense itu sendiri.

Pembayaran Anda saat ini ditangguhkan karena Anda belum memverifikasi alamat? Nah mas bro,  ini disebabkan karena beberapa alasan tertentu seperti, mas bro belum memverifikasi alamat menggunakan PIN (Personal Identification Number), mas bro belum mengirimkan informasi pajak, mas bro belum menyiapkan metode pembayaran dan lain sebagainya.

Nah mas bro, Cara memverifikasi alamat adsense, Google akan mengirimkan sebuah nomor rahasia berupa PIN (Personal Identification Number) ke alamat pembayaran yang ada pada akun adsense Anda atau alamat yang Anda gunakan saat melakukan pendaftaran.
google adsense login, personal identification number pin, verifikasi adsense dengan ktp, kapan pin adsense dikirim, cara menghubungi google adsense, cara verifikasi pin admob, berapa lama pin adsense sampai, pembayaran adsense tertunda

Selanjutnya Anda perlu memasukan nomor PIN tersebut ke dalam akun Anda.

Melakukan verifikasi alamat adsense merupakan hal yang wajib dilakukan bagi setiap publisher google adsense. Untuk melindungi keamanan akun, Google mewajibkan Anda untuk memverifikasi alamat sebelum mengirimkan pembayaran kepada Anda.

Cara Mudah verifikasi Alamat (PIN) Google AdSense dengan KTP 2019


1. Cara Mudah verifikasi Alamat (PIN) Google AdSense 2019

Nah mas bro, untuk mendapatkan PIN Adsense, perlu Anda perhatikan persyaratan di bawah ini :
- PIN akan dikirim jika saldo akun telah mencapai minimal $10 atau Rp.130.000.
- PIN baru akan dikirim 3-5 hari setelah tanggal terkini PIN dibuat.
- PIN akan dikirim melalui pos, mungkin baru sampai 2-5 minggu atau bahkan lebih lama bergantung pada lokasi Anda.

Nah jika sudah memenuhi syarat di atas, ikuti proses di bawah ini :

  • Masuk ke akun AdSense.
  • Lalu klik Settings > Account information > Verifikasikan alamat
  • Buka amplop atau surat yang di dapat dari kantor pos yang berisi PIN adsense Anda.
  • Sobek dari samping, ikuti pola garis yang sudah ada pada amplop tersebut.
  • Kemudian masukkan PIN Anda lalu klik Kirim PIN.

2. Cara Mudah verifikasi Alamat (PIN) Google AdSense dengan KTP 2019

Nah mas bro, cara kedua ini merupakan langkah terakhir dalam verifikasi adsense Anda. Mengapa? Why? hehehe... karena ada banyak sekali Blogger yang menayakan tentang cara verifikasi alamat jika PIN tidak kunjung tiba.

Setelah menunggu 1 bulan mas bro masih belum menerima PIN kedua, mas bro harus meminta PIN ketiga, dan tunggu lagi hingga 1 bulan. Lama kan?

Solusi terakhir yang ditawarkan Google AdSense untuk memverifikasi alamat adalah dengan cara mengirim scan KTP, laporan transaksi bank, atau tagihan telepon yang mencantumkan nama pembayar dan alamat surat seperti yang muncul dalam akun.

Anda juga bisa mengirim scan KTP dan surat keterangan dari Bank yang menyatakan bahwa rekening yang kamu gunakan untuk akun AdSense adalah benar milik mas bro.

  1. Persiapkan dokumen; KTP yang masih berlaku dan buku tabungan. Pastikan nama dan alamat pada profil pembayaran akun AdSense sudah sesuai dengan yang tertera pada dokumen.
  2. Login ke akun AdSense.
  3. Klik Action (aksi) pada notifikasi merah yang berada di kanan atas beranda akun.
  4. Klik tulisan “formulir ini” (biasanya akan muncul setelah 2 minggu sejak permintaan PIN ketiga).
  5. Setelah itu akan dialihkan ke laman formulir
  6. Isi data yang diminta (Nama, Alamat email, ID Penayang). Untuk mengetahui ID Penayang, silahkan klik Setelan > pilih Akun > klik Informasi akun.
  7. Klik tombol “Pilih File” untuk mengunggah dokumen.
  8. klik Kirim jika semua dokumen sudah berhasil diunggah.
  9. Catatan: Verifikasi akan berhasil jika nama dan alamat pada profil pembayaran akun AdSense sama dengan nama yang tertera pada KTP dan buku tabungan.
  10. Jika dokumen yang kamu kirim valid, maka kurang dari satu jam Google AdSense akan mengirim email yang menyatakan bahwa akun kamu telah terverifikasi.

3. Pertanyaan Umum Seputar verifikasi Alamat (PIN) Google AdSense

Nah mas bro, berikut ini beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para pemula, berikut ini jawaban singkat untuk Anda :

a. Dapatkan saya mengirim salinan identitas resmi saya?

Tergantung dari beberapa lokasi, Anda dapat mengirim dokumen resmi seperti KTP/SIM/Paspor sebagai bukti alamat kepada Google. Jika memebuhi syarat Anda akan melihat pemberitahuan pada halaman beranda akun AdSense tentang cara mengirimkan dokumen resmi kepada Google.

b. Kapan saya akan menerima PIN?

Google akan mencetak dan mengirim PIN Anda melalui pos, biasanya PIN akan diterima dalam waktu 2-4 minggu, atau bahkan bisa lebih lama, tergantung pada lokasi Anda. PIN akan dikirim jika saldo pada akun Anda sudah mencapai ambang verifikasi minimal $10 atau Rp.130.000.

c. Bagaimana jika alamat saya salah?

Sebelum meminta PIN baru, pastikan alamat pembayaran pada akun AdSense Anda sudah benar. Jika ada kesalahan dalam penulisan alamat atau Anda sudah pindah ke alamat baru, silahkan mengganti alamat profile pembayaran pada akun AdSense Anda.

d. Di mana saya dapat memasukkan PIN?

Setelah Anda menerima PIN, lakukan verifikasi akun pada halaman informasi akun adsense Anda.

e. Kapan saya harus memasukkan PIN?

Sesegera mungkin lakukan verifikasi PIN pada akun Anda jika sudah menerima surat dari pos yang berisi PIN akun google adsense, Anda memiliki waktu maksimal empat bulan sejak tanggal PIN pertama dibuat. Jika lebih dari empat bulan Anda belum memverifikasi akun, maka Google akan berhenti menampilkan iklan pada halaman Anda.

f. Bagaimana jika saya tidak menerima PIN?

Sebagian orang mungkin mengalami hal ini, bisa di sebabkan oleh beberapa faktor seperti salah dalam penulisan alamat sehingga tertahan di kantor pos atau ada hal lain yang menyebabkan surat pin adsense tidak sampai ke alamat Anda. Oleh karena itu Anda dapat meminta PIN pengganti yang baru.

Baca juga :

  1. Cara Membuat Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted Full Approve 2019
  2. 3 Langkah Belajar Admob Pemula dan cara menggunakan admob 2019
  3. 4 Penyebab Utama Blog Di banned AdSense - akun adsense banned
  4. Cara Terbaru Memasang Iklan Matched Content di Blog 2019
  5. Kumpulan Daftar HPK (High Paying Keywords) Google Adsense Indonesia 2019 Terbaru

4. cara verifikasi pin admob terbaru 2019

Buat mas bro yang belum dapat PIN dari Google selamat 3 kali Request PIN, mbah google telah menyediakan form verifikasi melalui SCAN KTP. Nah berikut langkah verifikasi pin admob :

  1. klik this form maka kita akan diarahkan menuju form Request verifikasi yang berisi : Nama Anda, Email Address, Developer ID Admob
  2. Scan KTP PNG/JPG
  3. Dan langsung klik Proses.
  4. Nah hasil dari Admob yang telah verif adalah tidak muncul lagi tulisan merah minta verif.

5. Mengapa pembayaran adsense tertunda? Ini Solusinya.

Mas bro, Pembayaran tertunda bisa terjadi karena perbedaan waktu jam kerja diluar negri, masih dalam proses penghitungan atau kemungkinan ada sebab lainnya.

Nah untuk itu bila Anda mengalami permasalahan yang sama atau lainnya bisa mengunjungi pusat bantuan google adsense https://support.google.com/adsense/answer/1714364?hl=id

Selamat mencoba!

Nah sekian artikel Cara Mudah verifikasi Alamat (PIN) Google AdSense dengan KTP 2019, semoga bermanfaat bro. Salam!

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar