Skip to main content
×

8 keyword tool gratis 2019 untuk riset kata kunci di search engine

Advertise

Advertise

    Bloggerntt.com - 6 keyword tool gratis 2019 untuk riset kata kunci di search engine, Sobat bloggers, salah satu pendukung SEO (Search Engine Optimization) pada blog/website adalah dengan memperhatikan keyword/kata kunci. Semakin bagus keyword suatu blog, semakin baik pula untuk menempati rangking google.

    Bagi para pakar SEO, mereka kebanyakan melakukan riset long tail keyword tool untuk optimasi situs. Ada yang menggunakan keyword everywhere, maupun keyword tool pro yang berbayar. Anda tidak perlu merogoh kocek, ada banyak keyword tool gratis yang bisa digunakan, seperti google keyword tool gratis atau google keyword planner tools. Dengan bantuan aplikasi google ini, Anda bisa menganalisa keyword competitor analysis tool dan sebagainya.
    google adwords, semrush, moz, buzzsumo, keyword everywhere, keywordspy, keyword spy, search volume, keyword cpc, keyword tool youtube, keyword competitor analysis tool, cara menggunakan google keyword planner, cek keyword website, book keyword

    Berikut adalah 6 keyword tool gratis 2019 untuk riset kata kunci di search engine  

    Riset keyword/kata kunci sangat penting sob, hal ini agar keyword yang digunakan nanti lebih efektif dan efisien dalam mengoptimasi SEO website Anda. 

    Anda perlu melakukan riset keyword terlebih dahulu untuk mengetahui daftar-daftar keyword sebagai panduan dalam menentukan jenis key word yang tepat untuk website Anda. Nah sob, Anda dapat menggunakan keyword research tools berikut ini:

    1. Google Adwords

    Tools yang dibuat oleh Google ini dapat memberikan Anda data statistik untuk setiap kata kunci, termasuk besarnya pencarian dan perkiraan CPC. Anda harus terdaftar Google Adword (https://adwords.google.com/)* terlebih dahulu sebelum menggunakan alat ini. Jika sudah,

    Hasil yang ditampilkan oleh Google Keyword Planner adalah volume statistik keyword yang Exact Match atau persis diketikkan oleh pengguna Google.
    Mungkin Anda menemukan bahwa kata kunci Anda begitu jarang digunakan oleh para pengguna Google, tetapi Anda dapat memodifikasinya dengan menggunakan kata kunci dari daftar yang ada di Google Keyword Planner tersebut.
    Back to Content ↑

    2. Google Trends

    Google Trends adalah salah satu fitur Google yang bisa dipakai untuk menganalisa kata kunci paling banyak dicari di google. Nah, jadi dengan tools ini anda dapat mengetahui kata kunci yang lagi populer berdasarkan queri ataupun topik.

    Google trends banyak digunakan oleh para pembisnis online untuk mencari keyword yang banyak diketikan pada pencarian oleh pengguna internet. Kemudian bagi para blogger google trends adalah solusi terbaik untuk mencari ide ketika membuat postingan. Jadi jika anda kesulitan mencari ide menulis maka anda bisa mencoba tools yang satu ini.

    Back to Content ↑

    3. Semrush

    SEMRush adalah alat pemasaran mesin pencari kedudukan yang bertujuan untuk membantu blogger dan pemasar dari semua tingkatan. Anda juga dapat memeriksa lalu lintas pesaing anda menggunakan alat ini. SEMRush tidak hanya bermanfaat untuk penelitian koompetisi keyword tetapi juga gambaran luas tentang penelitian organik, posisi pencarian, backlink dan penelitian iklan. SEMRush adalah salah satu alat terbaik untuk SEO yang direkomendasikan ahli SEO.
    Back to Content ↑


    Baca juga :

    1. 5 Niche atau Tema Yang Selalu Ramai Pengunjung Untuk Blog Pemula 2019
    2. 3 Cara Jitu Menentukan Niche atau Tema Blog yang Benar di Tahun 2019
    3. Kumpulan Daftar HPK (High Paying Keywords) Google Adsense Indonesia 2019 Terbaru
    4. Cara Terbaru Seting robot.txt dan Header Tag Super SEO 2019 pada Blog AMP
    5. 7 Cara Menaikan Trafik Blog Dengan Mudah di 2019

    4. Ubersuggest

    Ubersuggest adalah salah satu alat yang digunakan untuk melakukan penelitian kata kunci. Seperti namanya, ia menyediakan lebih dari sekedar saran pada kata kunci.

    Menggunakan Ubersuggest tidak mengharuskan Anda untuk memiliki keahlian atau apapun, hanya langkah sederhana untuk mengikuti - Ketik kata kunci, pilih bahasa & sumber. Ubersuggest memiliki pilihan yang indah untuk menyalin semua saran kata kunci.

    Meskipun kemampuannya untuk mengambil ratusan hasil, Ubersuggest sangat cepat dan dapat direkomendasikan untuk setiap pemasar melakukan penelitian kata kunci. Tidak ada kerepotan seperti tertinggal waktu dan sebagainya.

    Ubersuggest juga menyediakan pilihan untuk memilih sumber seperti web, gambar dan belanja untuk beberapa nama. Hal ini tidak hanya menyempit pencarian tapi membantu kita menemukan saran yang berhubungan dengan item dan hasil saran yang lebih relevan pencarian.

    Back to Content ↑

    5. Bing Keyword Planner

    tools yang dikhususkan untuk mesin pencari Bing.
    Back to Content ↑

    6. Keyword Tool

    Aplikasi Keyword Tool hampir mirip dengan Ubersuggest, karena menggunakan konsep Google Autocomplete, tapi, Keyword Tool lebih unggul selangkah, karena mampu menghasilkan hingga 750 saran kata kunci bagi Anda. Keyword Tool bekerja dengan 129 domain di Google, 83 bahasa dan sangat user-friendly.

    Keyword Tool juga mampu menyarakan sejumlah kata untuk frasa/kata-kata sebelum dan sesudah kata kunci yang Anda inginkan. Tidak ada CAPTCHA atau iklan yang menggangu para pengiklan ketika tengah meneliti kata kunci secara mendalam.

    Keyword Tool memudahkan Anda dalam menavigasi. Jika Anda ingin aplikasi sederhana yang membantu Anda mencari kata kunci panjang, aplikasi ini sangat direkomendasikan.

    Back to Content ↑

    7. Keyword Revealer’s Keyword Tool

    KeyWord Revealer adalah aplikasi tak berbayar yang memungkinkan Anda untuk melihat berbagai saran kata kunci yang relevan serta metrik yang sesuai, seperti Search Volume, CPC, dan Estimated Profit. Mirip dengan Keyword Eye, aplikasi ini menunjukkan seberapa sulit kompetisi yang tengah berjalan dan memprediksi kata kunci yang munngkin menguntungkan. . Saran kata kunci yang ditawarkan aplikasi ini sangatlah relevan dan layak untuk dicoba.
    Back to Content ↑

    8. Keyword Eye (Basic)

    Keyword Eye menyediakan data yang cukup luas dan panjang, namun mudah dicerna, dan merupakan salah satu alternative untuk menemukan kata kunci yang sesuai.
    Back to Content ↑

    Nah itulah 8 keyword tool gratis 2019 untuk riset kata kunci di search engine yang bisa menjadi referensi Anda dalam mencari ide kata kunci. Sob, masih ada lagi aplikasi riset kata kunci yang bisa menjadi referensi Anda, seperti MOZ, buzzsumo yang berbayar. Ada juga yang menggunakan keywordspy, untuk memata-matai keywordd lawan. Untuk Anda yang memiliki akun youtube, bisa juga menggunakan keyword tool youtube. Nah anda bisa cek keyword website di book keyword juga.


    Baca Juga
    https://www.bloggerntt.com/2019/03/8-keyword-tool-gratis-untuk-riset-kata-kunci-SEO.html

    Bacaan Menarik Lainya:

    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar