Cara Mendapatkan Matched Content Dari Google Adsense untuk Blogger

Cara Mendapatkan Matched Content Dari Google Adsense untuk Blogger

Cara Mendapatkan Matched Content Dari Google Adsense untuk Blogger

Bloggerntt.com - Cara Mendapatkan Matched Content Dari Google Adsense untuk Blogger
Bloggerntt.com - Cara Mendapatkan Matched Content Dari Google Adsense untuk Blogger, Bagi para publiser senior pasti sudah pada tahu fitur google adsense yang satu ini. namun bagi publiser pemula pasti akan bertanya-tanya, apasih fitur Matched Content Dari Google Adsense itu? dan apakah setelah kita mendapatkan fitur tersebut pendapatan google adsense kita akan langsung meningkat? untuk menjawab semua itu silahkan simak penjelasan dibawah ini.

Baca juga : Daftar HPK (High Paying Keywords) Google Adsense Indonesia 2019 Terbaru

Matched Content adalah alat rekomendasi gratis yang menawarkan cara mudah untuk mempromosikan konten Anda kepada pengunjung situs. atau yang biasa kita sebut sebagai konten yang sesuai.

Fitur Matched Content ini memiliki fungsi yang sama dengan Related Post. hanya saja Matched Content itu adalah fitur pemberian oleh google adsense.

Perhatian ! Fitur Matched Content ini bertujuan untuk meningkatkan PV bukan untuk meningkatkan penghasilan google adsense.


Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk Mendapatkan Matched Content Dari Google Adsense. diantaranya adalah.

Baca juga : Alternatif AdSense 2018, 3 Situs Penyedia Iklan Terbaik Untuk Blog Valid AMP Template

1. Jumlah Trafik Blog

Banyak blogger yang mengatakan untuk bisa mendapatkan Matched Content Dari Google Adsense harus memiliki trafik yang sangat besar, bahkan masuk di angka Puluhan Ribu perhari. tentu hal tersebut membuat kita minder untuk berusaha mendapatkan fitur tersebut.

Namun kenyataan berkata lain, pada blog lapaklama.com dan blog-blog saya yang lainya, untuk mendapatkan fitur tersebut hanya membutuhkan trafik yang hanya sekitar satu ribuan perhari, bahkan di forum blogger banyak yang mendapatkan fitur tersebut hanya dengan trafik dibawah 1 ribu saja.

Jadi kesimpulannya trafik memang berpengaruh dalam mendapatkan Matched Content ini namun angka puluhan ribu tersebut ternyata hanya mitos saja. Karena dengan PV 1000 pun kita masih bisa mendapatkan fitur tambahan ini.

2. Jumplah Artikel Blog

Cara Mendapatkan Matched Content Dari Google Adsense selanjutnya adalah masalah jumplah artikel blog. untuk bisa mendapatkan fitur istimewa google adsense ini kita harus memiliki artikel yang memadai. karena artikel adalah inti pokok dari PV dan visitor.

Baca juga : Cara Pasang atau Membuat Unit Iklan Link Teks Adsense di Blog AMP HTML

Dari informasi yang saya dapatkan dari berbagai sumber. untuk bisa mendapatkan fitur Matched Content Dari Google Adsense, sebuah blog tidak perlu memiliki artikel yang sangat banyak bahkan ribuan, namun hanya perlu 100 artikel saja sudah bisa memiliki fitur yang satu ini.

Blog lapaklama.com sendiri mendapatkan fitur ini disaat blog ini masih memiliki artikel sekitar 100 san saja. dengan penggunaan kata minimal 300 sampai 2000 kata per artikelnya.

3. Mengoptimalkan Iklan

Dalam halaman resminya google menyampaikan bahwa untuk mendapatkan fitur ini situs harus mengoptimalkan iklan google adsense. Optimal yang saya maksud disini bukan menampilkan iklan google adsense sebanyak-banyaknya. namun lebih ke penempatan iklan google adsense sesuai dengan TOS Google tanpa melanggar apapun yang tidak diperbolehkan.

Baca juga : 5 Niche atau Tema Yang Selalu Ramai Pengunjung Untuk Blog Pemula

4. Konsisten Membuat Artikel

Sebuah blog yang konsisten membuat artikel secara tidak langsung menyampaikan kalau blog yang tersebut dikelola secara serius dan memberikan kesegaran kepada pembaca setia blog kita dan juga agar Google menganggap blog kita masih aktif dan di monetisasi secara optimal.

Selain itu dengan rutin dan konsisten menulis artikel dapat membuat kamu lebih lentur dalam mengetik dan sinkronisasi dengan otak kita dalam merangkai kata kata.


Baca juga : Cara Melindungi Konten Blog dengan Widget DMCA Badge di Blogger AMP HTML

Tutorial Memasang Matched Content Dari Google Adsense

Setelah kamu mendapatkan fitur Matched Content Dari Google Adsense, langkah berikutnya yang harus kamu lakukan adalah membuat unit iklan Matched Content dan memasangnya kedalam blog. Berikut tutorialnya.

Cara Mendapatkan Matched Content Dari Google Adsense untuk Blogger


  1. Masuk kedalam dasboard google adsense.
  2. Kemudian pada panel navigasi sebelah kiri, pilih menu iklan saya.
  3. Pilih unit iklan, dan klik +Unit Iklan Baru.
  4. Kamu akan masuk kehalaman jenis unit iklan, Pilih unik iklan Konten Tersesuai.
  5. Gunakan tarik turun di pojok atas area pratinjau untuk melihat situs Anda yang layak untuk Konten yang sesuai.
  6. Berinama unit iklan itu, ubah gaya unit iklan (Jika dibutuhkan), dan Di bagian Ukuran, pilih ukuran iklan yang sesuai dengan tata letak Anda ( disarankan untuk menggunakan responsif ).Cara Mendapatkan Matched Content
  7. Jika penyesuaian sudah selesain klik simpan dan dapatkan kode.
  8. Salin kode iklan dan tempelkan pada kode tersebut pada bagian manapun disitus kamu. Namun saran dari sata letakan unit iklan tersebut dibawah artikel blog.

cara pasang matched content, cara memasang matched content adsense, apa itu iklan matched content, cara memasang iklan matched content, cara pasang matched content adsense di blog, matched content adsense adalah, customize matched content adsense, cara memasang iklan matched content unit

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

۝ Peraturan dalam berkomentar :

☛ UpsS,. Budayakan berkomentar sesudah membaca artikel sob.
☛ Dilarang Menghina, Promosi (Iklan), Menyelipkan Link Aktiv, dsb.
☛ Dilarang berkomentar berbau Porno, Spam, Sara, Politic, Profokasi.
☛ Berkomentarlah yang Sopan,Bijak, dan Sesuai Artikel (Dilarang OOT)
☛ Saya sangat berterima kasih atas semua yang mau berkomentar diblog saya.
☛ Saya PASTI akan berkunjung balik ke blog Sobat yang sudah mau berkomentar di sini.

Copyright © 2018 - Blogger NTT® Bloggerntt.com✓

Advertiser