7 Cara Merawat Baterai Android Agar Tidak Cepat Rusak

7 Cara Merawat Baterai Android Agar Tidak Cepat Rusak

7 Cara Merawat Baterai Android Agar Tidak Cepat Rusak

Bloggerntt.com - 7 Cara Merawat Baterai Android Agar Tidak Cepat Rusak
Bloggerntt.com - 7 Cara Merawat Baterai Android Agar Tidak Cepat Rusak, Salah satu kekurangan dari android yang sangat sulit diatasi dan paling banyak dialami oleh penggunanya ialah cepatnya battery android tersebut Erorr.

Dibalik kemudahan yang Android berikan, bukan berarti ia tak memiliki kekurangan.

Baca juga : 10 Daftar harga HP Samsung dan Spesifikasinya 2019

Ponsel pintar yang awalnya hanya menjadi kebutuhan Sekunder oleh banyak orang ini , sekarang telah menjadi kebutuhan wajib ataupun primer yang harus dimiliki oleh setiap orang.

7 Cara Merawat Baterai Android Agar Tidak Cepat Rusak


1. Jangan Diletakkan di Tempat yang Panas

Sadar ataupun tidak saat kita meletakkan Smartphone yang kita miliki di permukaan yang panas hal itu akan membuat layar smartphone yang kita miliki akan semakin redup.

Ditambah lagi jika kalian membiarkan android yang kalian miliki terpapar sinar matahari , maka akan mempermudah android menjadi overhead yang pastinya membuat baterai android yang kita miliki menjadi cepat rusak.

2. Jangan Memainkan Hp Sampai Panas

Hal kedua yang harus kita hindari agar baterai android yang kita miliki tidak cepat rusak ialah jangan pernah memainkan hp hingga overhead.

Hal ini sangat sering dilakukan oleh orang awam, mereka terlalu asik dalam memainkan android yang mereka miliki , hingga lupa akan batasan baterai android itu sendiri. (biasanya dilakukan oleh para Gamer Mobile)

Baca juga : 5 Aplikasi Pemutar Musik Android dengan kualitas suara terbaik yang banyak di Download

3. Jangan Mengecas Sambil Bermain Game

Percaya tidak percaya saat kalian memainkan suatu Game Mobile sambil mengecas , baterai hp yang kalian miliki akan semakin cepat Soak.

Karena baterai akan kebingungan dalam mengatur arus yang masuk dan arus yang harus ia keluarkan.

Hal ini sudah pernah saya alami sendiri di tahun 2015, saya hampir 4 kali mengganti baterai Samsung galaxy Young yang saya miliki akibat memainkan game COC sambil mengecas.

4. Jangan Charge Baterai Over Power

Hal selanjutnya yang harus kalian lakukan untuk merawat baterai android kesayangan kalian ialah jangan mengecas baterai secara berlebihan .

Setiap android memiliki batas chargenya masing-masing dalam satu hari , jika kalian terlalu sering mengecas, maka baterai yang kalian miliki akan cepat Soak karena sudah melewati batas penggunaannya. Maka dari itu gunakan Android yang kalian miliki sewajarnya.

Baca juga : Cara mengetahui atau melacak posisi/lokasi orang lain lewat whatsapp di hp android

5. Jangan Letakkan Android di Tempat yang Tidak Bisa Mengalirkan Panas

Sebenarnya steatment ini bukanlah murni steatment saya , saya mendapat pernyataan ini dari channel YouTube jalantikus , saya sendiri awalnya sangat tidak percaya akan hal ini .

Namun setelah saya mencobanya ternyata memang benar-benar bekerja.

Maksud dari tempat yang tidak bisa mengalirkan panas ialah kasur dan sofa.

Saat kita mengecas baterai, tentu android yang kita miliki akan menerima panas dari sumber listrik, nah yang jadi masalah ialah saat kita meletakkan android tersebut di tempat yang tidak bisa mengalirkan panas.

Tentu panas itu akan mengendap di baterai itu sendiri , yang efeknya akan memperlambat proses charging dan tentunya membuat umur baterai kita semakin pendek.

6. Jangan Charge Baterai Sambil ditinggal Tidur

Cara selanjutnya yang harus kalian lakukan untuk merawat smartphone kesayangan kalian ialah jangan mengecas baterai sambil di tinggal tidur.

Walaupun jaman sudah semakin canggih , dan berbagai macam Android sudah dibekali auto cut-off saat baterai yang kalian cas sudah penuh, bukan berarti kalian bisa sesuka hati dalam mencharge baterai .

Baca juga : 5 Aplikasi Android Bikin Lemot dan cara mempercepat hp android yang lemot

Karena sangat tidak disarankan dan akan memicu overhead pada permukaan smartphone, yang pastinya akan memicu baterai yang kalian miliki cepat rusak dan menggelembung.

Agar baterai android yang kalian sayangi itu dapat awet selama bertahun-tahun ada baiknya kalian mencharge baterai saat dayanya telah mencapai 30% dan mencabutnya saat sudah terisi hingga 80-99% . Hal ini bertujuan untuk menjaga skilus baterai smartphone yang kalian miliki.

7. Jangan Biarkan Baterai Android Ngedrop

Saat kita membiarkan baterai Android dalam keadaan maksimum secara terus menerus sangatlah tidak baik , apa lagi sangking hematnya kita selalu menempelkan baterai dengan charge yang bertujuan agar baterai tidak berkurang saat dimainkan.

Walaupun demikian hal yang lebih buruknya lagi ialah membiarkan baterai android yang kita miliki mengedrop (dalam keadaan daya 0%).

Karena saat kita membiarkan hal itu terjadi maka akan ada sel-sel dari baterai yang rusak dan tidak bisa di isi kembali.

Baca juga : 3 Cara mengetahui IP Address HP Android Orang lain Jarak jauh

Jadi jangan heran jika semakin hari baterai android yang kalian miliki semakin boros.


cara merawat baterai android agar tidak cepat rusak, cara merawat baterai hp tanam, cara merawat baterai hp baru, cara merawat baterai hp agar tidak kembung, cara merawat baterai hp xiaomi, cara membuat baterai tanam awet kembali, cara merawat baterai lipo smartphone, cara merawat baterai hp agar tidak bocor
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

۝ Peraturan dalam berkomentar :

☛ UpsS,. Budayakan berkomentar sesudah membaca artikel sob.
☛ Dilarang Menghina, Promosi (Iklan), Menyelipkan Link Aktiv, dsb.
☛ Dilarang berkomentar berbau Porno, Spam, Sara, Politic, Profokasi.
☛ Berkomentarlah yang Sopan,Bijak, dan Sesuai Artikel (Dilarang OOT)
☛ Saya sangat berterima kasih atas semua yang mau berkomentar diblog saya.
☛ Saya PASTI akan berkunjung balik ke blog Sobat yang sudah mau berkomentar di sini.

Copyright © 2018 - Blogger NTT® Bloggerntt.com✓

Advertiser