5 Cara Mudah mengatasi HP Android yang sering Restart Berulang ulang

5 Cara Mudah mengatasi HP Android yang sering Restart Berulang ulang

5 Cara Mudah mengatasi HP Android yang sering Restart Berulang ulang

Bloggerntt.com - 5 Cara Mudah mengatasi HP Android yang sering Restart Berulang ulang
Bloggerntt.com - 5 Cara Mudah mengatasi HP Android yang sering Restart Berulang ulang, Pernah mengalami smartphone Android yang restart sendiri secara tiba-tiba? Ketika sedang browsing, membalas chat, bermain game, membuka file ataupun saat akan membuka aplikasi, smartphone Android yang Anda gunakan justru mengalami restart sendiri secara tiba-tiba.

Hal ini tentunya cukup mengganggu aktivitas penggunaan smartphone dan membuat panik. Apalagi jika Anda sedang membutuhkan smartphone untuk keadaan genting. Baca juga : 6 Cara Ampuh mengembalikan sinyal 4G Telkomsel yang tiba tiba hilang

Smartphone Android yang mengalami restart sendiri dapat disebabkan oleh berbagai faktor dan kemungkinan yang kompleks. Bisa saja smartphone me-restart sendiri karena dari satu faktor penyebab, dari sistem Androidnya sendiri atau bisa pula karena beberapa faktor yang terjadi secara bersamaan.

Berikut ini penyebab handphone android sering restart sendiri:


  1. Hp android sahabat terserang virus yang menggerogoti sistem android tersebut.
  2. Aplikasi atau sistem android perlu diupgrade atau diperbarui ke versi yang lebih baru.
  3. Terlalu banyak sampah atau cache yang tersimpan didalam sistem android yang belum sempat anda hapus.
  4. Terlalu banyak aplikasi yang terinstall di hp android tersebut sehingga membebani RAM dan prosesor.
  5. Pengaturan sistem android yang keliru atau tidak sesuai dengan fungsinya.
  6. Terdapat salah satu sistem aplikasi android yang tidak bekerja dengan baik.
  7. Sistem android mengalami kerusakan atau anda bagian dari sistem android tersebut yang hilang, sehingga dapat mengakibatkan hp android sering restart sendiri.
  8. Terjadinya crash antara aplikasi pada hp android sahabat.
  9. Terdapat aplikasi android yang tidak compatible dengan sistem hp android yang sahabat miliki.

Lihat juga : 6 Cara Ampuh mengatasi dan memperkuat sinyal Android lemah Agar Stabil

5 Cara Mudah mengatasi HP Android yang sering Restart Berulang ulang


  1. Lakukan Factory Reset. Cara ini merupakan cara pamungkas untuk mengatasi hp samsung android sering restart sendiri jika dari keempat cara diatas belum dapat menyelesaikan masalah sahabat. Seperti yang saya lakukan pada hp samsung android ace duos GT S6802 kesayangan saya. Hanya saja untuk melakukan factory reset sahabat harus memiliki pengetahuan tentang cara format/ factory reset hp android yang dapat sahabat cari di internet. Selain itu sahabat juga harus telah membackup semua data-data yang dianggap penting sebelum melakukan factory reset.
  2. Install antivirus yang yang baik kemudian lakukan scan secara menyeluruh pada handphone android sahabat. Baca juga : 5+ Cara menghilangkan Iklan di HP Android Secara Permanen tanpa Aplikasi dan tanpa Root
  3. Bersihkan cache pada hp android sahabat dengan menggunakan aplikasi cache cleaner, karena sampah cache ini lama kelamaan akan menumpuk dan memakan space pada memori hp android sahabat, yang dapat mengakibatkan kinerja android tidak maksimal.
  4. Periksa pengaturan pada hp android sahabat yang sering restart sendiri, mungkin terdapat settingan yang salah atau kurang tepat yang baru saja sahabat rubah. Jika terjadi hal demikian maka kembalikan lagi kedalam settingan semula dimana hp android sahabat bekerja dengan normal. 
  5. Periksa aplikasi yang terinstall pada hp android sahabat, baik itu aplikasi yang sudah lama terinstall atau aplikasi yang baru saja sahabat install. Kemungkinan ada aplikasi lama yang membutuhkan pembaharuan/ update atau anda baru saja menginstall sebuah aplikasi yang tidak compatible dengan sistem android sahabat. Jika terjadi hal tersebut maka segera sahabat hapus kembali aplikasi yang tidak compatible tersebut lalu restart hp samsung android sahabat.

cara mengatasi hp mati hidup sendiri,hp restart sendiri terus,cara mengatasi hp restart berulang ulang,hp restart terus menerus,hp restart sendiri berulang ulang,hp samsung sering mati sendiri,hp samsung mati hidup sendiri,hp smartfren andromax c sering restart sendiri

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

۝ Peraturan dalam berkomentar :

☛ UpsS,. Budayakan berkomentar sesudah membaca artikel sob.
☛ Dilarang Menghina, Promosi (Iklan), Menyelipkan Link Aktiv, dsb.
☛ Dilarang berkomentar berbau Porno, Spam, Sara, Politic, Profokasi.
☛ Berkomentarlah yang Sopan,Bijak, dan Sesuai Artikel (Dilarang OOT)
☛ Saya sangat berterima kasih atas semua yang mau berkomentar diblog saya.
☛ Saya PASTI akan berkunjung balik ke blog Sobat yang sudah mau berkomentar di sini.

Copyright © 2018 - Blogger NTT® Bloggerntt.com✓

Advertiser