4 Penyebab Utama Blog Di banned AdSense - akun adsense banned

4 Penyebab Utama Blog Di banned AdSense - akun adsense banned

4 Penyebab Utama Blog Di banned AdSense - akun adsense banned

Bloggerntt.com - Penyebab Blog Di banned AdSense - akun adsense banned
Bloggerntt.com - Penyebab Blog Di banned AdSense - akun adsense banned, Penyebab blog di banned adsense ada banyak faktor, Namun disini saya hanya akan membagikan beberapa point yang sering terjadi saja. Jika ada kekurangan silahkan beritahu saya melalui kolom komentar.

Baca juga : Cara Mendapatkan Matched Content Dari Google Adsense untuk Blogger

Kesalahan yang paling banyak di lakukan seorang publiser adsense adalah tidak memahami kebijakan program google adsense, Bahkan ada juga yang sama sekali tidak pernah membaca kebijakan google adsense, Tentu hal ini adalah yang menjadi faktor utama blog di banned adsense.

Memiliki akun adsense bukanlah hal yang mudah di dapatkan oleh seorang blogger, Jika kamu adalah seorang blogger pasti kamu tahu bagaimana sulitnya mendapatkan akun adsense.

Baca juga : Daftar HPK (High Paying Keywords) Google Adsense Indonesia 2019 Terbaru

Sebagai pemilik akun adsense sudah sepatutnya kita kita untuk membaca dan memahami kebijkan program google adsense, Bukan tanpa alasan karena semua pengaturan dan larangan sudah tercantum jelas di artikel panduan tersebut.

4 Penyebab Utama Blog Di banned AdSense - akun adsense banned


1. Iklan Terpasang di Halaman Pencarian

Sebenarnya google tidak pernah melarang penempatan iklan dihalaman pencarian, Namun menempatkan iklan dihalaman pencarian secara tidak langsung bisa melanggar kebijakan google adsense.

Pelanggaran tersebut bisa terjadi karena ulah pengunjung yang iseng menggunakan kata yang di larang oleh google adsense di halaman pencarian.

Contoh: ada pengujung yang menggunakan kata dewasa di form pencarian, Misalkan Konten P***o, Biasanya URL tersebut akan muncul dihalaman pencarian dan URL. Jika URL dan halaman pencariannya terdeteksi oleh Google AdSense maka akan dianggap sebagai pelanggaran.

Oleh karena itu juga saya menonaktifkan halaman pencarian di blog ini, dan sebagai penggantinya saya menggunakan sitemap, supaya pengunjung tetap bisa mencari informasi yang dia butuhkan tanpa menggunakan form pencarian.

Baca juga : Alternatif AdSense 2018, 3 Situs Penyedia Iklan Terbaik Untuk Blog Valid AMP Template

2. Salah Memberi Label Pada Iklan

Kenapa point ini saya letakan di nomor pertama.

Karena masalah inilah yang sering di lakukan oleh para blogger (Khususnya blogger pemula seperti saya). sebagian blogger hanya tahu kalau kita tidak boleh menggunakan label iklan dengan format penjebak, seperti Klik Dibawah Ini Untuk Download padahal tidak hanya jenis label penjebak saja yang tidak diperbolehkan, Melainkan menggunakan label iklan lelucon juga tidak di perbolehkan oleh google.

Label Lelucon Bagaimana Yang Di Larang Itu?

Google adsense hanya memperbolehkan publisernya menggunakan label/judul dengan text IKLAN dan Pesan Sponsor selain itu google melarang keras penggunaan label yang menyesatkan pengunjung.
Silahkan cek kembali label iklan kamu, dan pastikan kamu hanya menggunakan label/judul iklan dengan tulisan “Iklan” dan Pesan Sponsor atau kamu juga bisa tidak menggunakan label sama sekali.

Baca juga : 5 Niche atau Tema Yang Selalu Ramai Pengunjung Untuk Blog Pemula


3. Menempatkan Iklan di Bawah Menu Navigasi

Penpatan menu yang saya maksud disini adalah menu navigasi yang memiliki fungsi dropdown. penempatan iklan dibawah menu dropdown itu dilarang oleh google adsense. karena google secara jelas melarang penempatan iklan yang menutupi konten atau sebaliknya konten yang menutupi iklan.

Baca juga : Cara Pasang atau Membuat Unit Iklan Link Teks Adsense di Blog AMP HTML

4. Menempatkan Iklan di Halaman Yang Tidak Penting

Pada point ketiga ini masih sama dengan point ke 2, Masih dalam cerita pelanggaran kemaren, Setelah saya baca kembali kebijakan penempatan iklan adsense saya menemukan point kalau iklan adsense itu tidak boleh di pasang pada halaman yang tidak penting.

Contoh: iklan di tepatkan dihalaman login, iklan di tempatkan di halaman kontak dan halaman-halaman lainya.

Kembali lagi di point no 2, Jika kamu memasang iklan dibawah menu navigasi maka iklan tersebut akan muncul di semua halaman tanpa pengecualian, Entah di halaman kontak atau halaman login. Oleh karena itulah saya menghapus iklan yang berada di bawah menu navigasi.

akun adsense banned, adsense dibanned, pengalaman banned adsense, penyebab admob di banned, banned by google adsense, penyebab blog di banned adsense, cara banding banned adsense, ciri akun adsense dibanned

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

۝ Peraturan dalam berkomentar :

☛ UpsS,. Budayakan berkomentar sesudah membaca artikel sob.
☛ Dilarang Menghina, Promosi (Iklan), Menyelipkan Link Aktiv, dsb.
☛ Dilarang berkomentar berbau Porno, Spam, Sara, Politic, Profokasi.
☛ Berkomentarlah yang Sopan,Bijak, dan Sesuai Artikel (Dilarang OOT)
☛ Saya sangat berterima kasih atas semua yang mau berkomentar diblog saya.
☛ Saya PASTI akan berkunjung balik ke blog Sobat yang sudah mau berkomentar di sini.

Copyright © 2018 - Blogger NTT® Bloggerntt.com✓

Advertiser