2 Cara menggunakan Google Maps di Android untuk mencari Lokasi atau Alamat dengan mudah

2 Cara menggunakan Google Maps di Android untuk mencari Lokasi atau Alamat dengan mudah

2 Cara menggunakan Google Maps di Android untuk mencari Lokasi atau Alamat dengan mudah

Bloggerntt.com - 2 Cara menggunakan Google Maps di Android untuk mencari Lokasi atau Alamat dengan mudah
Bloggerntt.com - 2 Cara menggunakan Google Maps di Android untuk mencari Lokasi atau Alamat dengan mudah, Google Maps adalah solusi tepat apabila sahabat inggin cepat mencari alamat yang di tuju. Sebelum kita belajar mencari alamat yang kita cari, apakah sahabat sudah mengetahui alamat atau posisi sahabat di Google Maps. Jangan Kuatir disini saya akan bagikan secara lengkap cara penggunaan Google Maps dengan Mudah.

Baca juga : 5 Cara Mudah mengatasi HP Android yang sering Restart Berulang ulang

Tidak semua tempat kedeteksi oleh Google Maps apabila jalan atau tempat tersebut baru saja dibuat dan belum didaftarkan ke Google Maps. Untuk jalan umum sudah pasti ada dan jika menggunakan aplikasi ini sobat dengan udah diberikan petunjuk arah jalan mana yang terdekat. Jangankan jalan raya ternyata gang sempitpun sudah terdeteksi.

Berikut ini 2 Cara menggunakan Google Maps di Android untuk mencari Lokasi atau Alamat dengan mudah


1. Cara mencari Lokasi Alamat yang diberikan dan mencarinya menggunakan Google Maps

Untuk mencari lokasi sebuah alamat maka tahap pertama yang harus sahabat lakukan adalah menuliskan nama Instansi yang di cari atau nama jalan yang akan di tuju. Tulis alamat dikolom pencarian atas, maka pada saat sahabat mengetikkan nama jalan maka akan tapil beberpa jalan, langsung klik saja mau di tuju maka posisi langsung ke alamat tersebut.

Baca juga : 6 Cara Ampuh mengembalikan sinyal 4G Telkomsel yang tiba tiba hilang

Jika sahabat inggin melakukan perjalanan ke sana klik saja gambar mobil di pojok kanan bawah maka sahabat bisa lihat Jarak antara Posisi sahabat berada dengan Lokasi Tujuan. Jarak, waktu tempuh serta gambar jalan sudah di tunjukkan, tinggal sahabat menggikuti jalan tersebut. Arah panah akan terus bergerak saat kita bergerak menuju lokasi tersebut.


2. Cara memberikan Alamat sendiri menggunakan Google Maps kepada teman atau orang lain


Buka aplikasi Google Maps, Klik pada pojok kanan bawah yang berbentuk bulat putih ada titik Hitam, maka google Maps langsung memberikan titik alamat dimana sahabat berada. Lihat gambar di tenggah ada titik BIRU itu adalah lokasi sahabat berada.

Untuk share atau kirim alamat ke teman klik saja titik yang berwarna Biru maka nanti akan tampil Alamat, klik dan bagikan kepada orang lain menggunakan WhatApps, Telegram, Messenger Facebook atau Aplikasi lainnya.

Baca juga : 6 Cara Ampuh mengatasi dan memperkuat sinyal Android lemah Agar Stabil

Membagikan alamat tersebut bisa menggunakan waktu artinya link akan mati apabila di setting aktif hanya satu jam. Bisa juga sobat atur tetap aktif tetapi pengalaman saya link alamat tersebut tidak bisa digunakan setelah beberapa jam. Berbagi lokasi seperti ini maka teman yang akan berkunjung ke rumah wajib memiliki apliaksi Google Maps dan memiliki jaringan internet yang kuat.

Lihat juga : 5+ Cara menghilangkan Iklan di HP Android Secara Permanen tanpa Aplikasi dan tanpa Root

cara menggunakan google maps dengan suara,cara menggunakan google maps untuk motor,cara menggunakan google maps offline,cara melihat rumah dari google maps,cara mencari alamat rumah dengan google maps,cara menggunakan gps di android samsung,cara memperbaiki google maps,cara melihat rumah di google maps android
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

۝ Peraturan dalam berkomentar :

☛ UpsS,. Budayakan berkomentar sesudah membaca artikel sob.
☛ Dilarang Menghina, Promosi (Iklan), Menyelipkan Link Aktiv, dsb.
☛ Dilarang berkomentar berbau Porno, Spam, Sara, Politic, Profokasi.
☛ Berkomentarlah yang Sopan,Bijak, dan Sesuai Artikel (Dilarang OOT)
☛ Saya sangat berterima kasih atas semua yang mau berkomentar diblog saya.
☛ Saya PASTI akan berkunjung balik ke blog Sobat yang sudah mau berkomentar di sini.

Copyright © 2018 - Blogger NTT® Bloggerntt.com✓

Advertiser