Iklan Billboard 970x250

Untuk Anda yang mau mengirimkan karya literasimu, baik itu cerpen, puisi, esai dan karya literasi lainya, silahkan Anda buka disini Kirim Artikel. LINK UNDUH SUDAH SAYA PERBAIKI. (Khusus Pada Artikel Aplikasi Android )

×
Ini dia 5 Penyebeb Wajah menjadi Kering

Iklan 728x90

Ini dia 5 Penyebeb Wajah menjadi Kering


    Bloggerntt.com - Ini dia 5 Penyebeb Wajah menjadi Kering, Timbulnya rasa gatal, terlihat pengelupasan pada kulit, munculnya warna kemerahan pada kulit wajah, serta adanya rasa ketat pada kulit wajah sehabis mandi, berenang, atau mencuci muka.

    Sebagai tambahan, mereka yang menderita kulit kering kerap terlihat lebih tua dari usia sebenarnya, lho! Menyebalkan, bukan? Lalu, apa sih penyebab wajah jadi kering? Dan apa saja yang harus Anda wapadai agar terhindar dari kondisi ini?

    Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia yang tinggal di wilayah tropis, keringnya kulit wajah seringkali menjadi salah satu masalah yang menyebalkan. Beberapa dari Anda khususnya kawula muda tentu merasa bahwa problematika remaja yang satu ini menjadi penekan rasa percaya diri.

    Pasalnya, kulit wajah kering akan ditandai dengan ciri pori-pori kulit yang mengecil, munculnya kerutan dan retakan pada wajah. Lihat juga : Ini dia 7 Cara Efektif dan Ampuh Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan
    Ini dia 5 Penyebeb Wajah menjadi Kering

    Berikut ini penjelasan lengkap 5 Penyebeb Wajah menjadi Kering :

    Penyebab utama Wajah menjadi Kering

    Sejatinya, penyebab utama dari kulit wajah yang kering adalah hilangnya kelembapan pada bagian kulit tersebut. Normalnya, kulit wajah Anda harus menyimpan sekitar 20 – 30% jumlah air untuk tetap lembap. Baca juga : 10 Tips menjaga Kehamilan Trimester Pertama agar tetap Sehat

    Dalam kondisi ini, wajah Anda akan tetap kencang, bersih, dan muda. Namun, saat kelembapan pada wajah berkurang drastis, secara terus menerus, masalah kulit kering akan datang.

    5 Penyebeb Wajah menjadi Kering

    1. Sabun yang bersifat kasar

    Biasanya, jenis sabun ini disarankan bagi Anda yang memiliki kulit wajah berminyak, guna mengurangi kadar sebum di wajah. Hati-hati! jika digunakan terlalu sering dalam sehari, sabun jenis ini justru dapat menjadi penyebab  wajah jadi kering, lho!

    Gunakan sabun yang sesuai dengan kulit anda dan jangan dipaksakan menggunakannya jika tidak cocok. Lihat juga : Inilah 8 cara mudah melakukan Gerakan Kip Up (Kick Up)

    2. Berenang terlalu sering

    Sama dengan mandi air panas, berenang terlalu lama dan terlalu sering terutama di kolam renang umum yang mengandung klorin dapat membuat kulit Anda cepat kering. Nah jika anda berada di Pantai untuk berenang maka jangan terlalu lama juga supaya Kulit tetap sehat.

    3. Mandi air panas

    Banyak dari Anda yang tidak tahu bahwa mandi dengan air panas apalagi jika dalam jangka waktu yang lama dapat menjadi penyebab wajah jadi kering. Karenanya, di pagi hari Anda lebih disarankan untuk mandi dengan air dingin yang menyegarkan.

    Berbeda jika saat anda kurang enak badan (Sakit) maka bisa menggunakan air panas supaya suhu tubuh tetap stabil. Baca juga : Ini dia 5 Cara Hidup Bahagia Tanpa Stres yang Direkomendasikan

    4. Panas

    Tahukah Anda bahwa terpapar panas secara terus-menerus merupakan penyebab paling umum keringnya kulit wajah? Terutama jika Anda sering berada terlalu dekat dengan sumber panas, seperti tungku pembakaran dan api unggun, yang mampu mengurangi kelembapan kulit wajah dan membuatnya kering.

    5. Berendam air hangat

    Terdengar aneh? Nyatanya, berendam di dalam air hangat terlalu lama dapat menjadi salah satu penyebab wajah jadi kering. Tak hanya itu, berendam terlalu lama di sungai atau kolam air dingin juga dapat membuat kulit Anda kering.

    Jadi buat kalian yang inggin berendam air hangat jangan terlalu lama supaya perubahan pada kulit tidak terjadi. Lihat juga : Penyebab dan 3 Cara Pengobatan Penyakit Sipilis pada Pria dan Wanita


    Baca Juga
    SHARE
    Marko Kono
    Hi, My name is Marko. Pencinta Malam, Penyuka Hitam, Penikmat Gelap dan Pengurus Tapaleuk, hehehe 😃 Selain blogging, punya pekerjaan pribadi sebagai Staf Teknik bagian Pengawasan Proyek. Teknik Sipil menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupanya.
    Masukan Email Anda Untuk Dapatkan Update GRATIS!

    Artikel Terkait:

    Post a Comment

    Iklan Tengah Post