Iklan Billboard 970x250

Untuk Anda yang mau mengirimkan karya literasimu, baik itu cerpen, puisi, esai dan karya literasi lainya, silahkan Anda buka disini Kirim Artikel. LINK UNDUH SUDAH SAYA PERBAIKI. (Khusus Pada Artikel Aplikasi Android )

×
10 Tips menjaga Kehamilan Trimester Pertama agar tetap Sehat

Iklan 728x90

10 Tips menjaga Kehamilan Trimester Pertama agar tetap Sehat

    Bloggerntt.com - 10 Tips menjaga Kehamilan Trimester Pertama agar tetap Sehat, Kehamilan pada Trimester pertama sudah tentu sangat rawan terjadinya keguguran jadi harus dijaga dengan baik. Ada banyak tips yang dibagikan tetapi karena terlalu banyak terkadang yang terjadi tidak dilaksanakan semuanya (terabaikan).

    Disini bloggerntt akan berbagi buat anda sekalian apa saja makanan yang baik dan kegiatan atau aktivitas yang tidak diperbolehkan.

    Pasangan yang sudah menikah sudah tentu mengharapkan kehadiran seorang bayi dalam keluarga mereka. Bagaimana saat karunia itu diberikan dan anda hamil untuk yang pertama kali. Buat para ibu yang sudah pernah hamil pasti mengerti Tips dan Trik sederhana supaya kandungan tetap terjaga aman, sehat sampai melahirkan.

    Lihat juga : Penyebab dan 3 Cara Pengobatan Penyakit Sipilis pada Pria dan Wanita.
    10 Tips menjaga Kehamilan Trimester Pertama agar tetap Sehat

    10 Tips menjaga Kehamilan Trimester Pertama agar tetap Sehat :

    1. Mengkonsumsi Air Kelapa

    Selain mengkonsumsi air putih untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh kita bisa mengkonsumsi air kelapa. Ibu hamil terkadang lemas jadi dengan minum air kelapa dapat segar kembali karena di dalamnya terkandung Elektrolit untuk menganti cairan tubuh. Carilah di warung yang menjual Es Kelapa dan jika tidak ada bisa datang ke kebun kelapa untuk membelinya.

    2. Mengkonsumsi Susu

    Susu adalah minuman yang banyak mengandung Protein. Jangan berpatokan dengan susu Sapi jika mual itu datang. Silahkan coba susu Kedelai ataupun susu kehamilan lainnya. Dengan minum susu maka nutrisi dalam tubuh akan terpenuhi. Buat para suami wajib memperhatikan dan memastikan istri meminum susu ya hehehe.

    3. Konsultasi ke Dokter

    Supaya tetap aman dan tidak ada masalah dengan kandungan maka anda wajib memeriksakannya ke Dokter Kandungan. Cara ini untuk mengetahui apakah janin yang ada berkembang dengan baik atau tidak. Disana juga kita akan mendapatkan berbagai macam Tips supaya kehamilan tetap sehat. Jika diberikan obat silahkan ikuti anjuran yang diberikan dokter.

    Baca juga : 5 Cara Memilih Pembalut yang Sehat di Saat Wanita Haid/Mestruasi/Datang Bulan

    4. Istirahat yang Cukup

    Tidur yang sehat yaitu antara 7 sampai dengan 8 jam setiap harinya. Usahakan saat siang hari selalu beristirahat tidur selama 30 menit sd 1 jam. Untuk malam harinya mulai tidur dari jam 21.00 sampai dengan 05.00 pagi. Dengan istirahat yang cukup maka otak tidak akan bekerja keras setiap hari. Badan akan lebih segar dan nyaman.

    5. Jangan Stress dan mudah Emosi

    Emosi seseorang tidaklah bisa ditentukan akan selalu baik. Disini peran serta seorang suami sangat dibutuhkan untuk menjaga kondisi istri. Jangan membuat sang Ibu merasa jengkel dan usahakan ikuti apapun yang di ingginkan. Supaya tetap Fressh pikiran maka lakukan perjalanan ke suatu tempat seperti berlibur ke pantai atau tempat Wisata lainnya.

    6. Pilih Makanan yang Sesuai

    Ibu hamil terbilang cukup sensitif jadi jangan asal mengkonsumsi makanan. Usahakan memilih makanan yang tidak membuat mual sang ibu. Jika sering terjadi muntah itu akan mempengaruhi janin dan akibatkan akan fatal. Hindari bau yang membuat mual dan pilih makanan sehat yang disuka supaya tetap terjaga fisiknya.

    7. Olah Raga Ringan

    Mengerakkan seluruh bagian tubuh adalah program sederhana yang bisa dilakukan supaya kondisi badan tetap sehat. Lakukan perjalanan kecil setiap pagi di sekitar rumah ataupun bisa juga melakukan gerakan gerakan ringan. Jangan melakukan lari jarak jauh, lakukan joging atau jalan jalan kebeberapa tempat.

    Baca juga : 8 Nutrisi yang di Butuhkan Untuk Perkembangan Anak Anda

    8. Tetap Beraktivitas

    Aktivitas sehari hari membuat badan kita tetap sehat dan fit. Buat yang bekerja di perusahaan silahkan melakukan pekerjaan seperti biasanya.  Informasikan ke atasan supaya tidak diberikan pekerjaan berat seperti mengangkat beban yang berlebih. Sedangkan jika sebagai IRT (Ibu Rumah Tangga) lakukan kegiatan rumah dan jangan dibiasakan banyak duduk.

    Baca Juga
    SHARE
    Marko Kono
    Hi, My name is Marko. Pencinta Malam, Penyuka Hitam, Penikmat Gelap dan Pengurus Tapaleuk, hehehe 😃 Selain blogging, punya pekerjaan pribadi sebagai Staf Teknik bagian Pengawasan Proyek. Teknik Sipil menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupanya.
    Masukan Email Anda Untuk Dapatkan Update GRATIS!

    Artikel Terkait:

    Post a Comment

    Iklan Tengah Post