5 Cara Memilih Pembalut yang Sehat di Saat Wanita Haid/Mestruasi/Datang Bulan

5 Cara Memilih Pembalut yang Sehat di Saat Wanita Haid/Mestruasi/Datang Bulan

5 Cara Memilih Pembalut yang Sehat di Saat Wanita Haid/Mestruasi/Datang Bulan


Bloggerntt.com - 5 Cara Memilih Pembalut yang Sehat di Saat Wanita Haid, Pembalut atau sering disebut juga dengan softex ini sangat berperan peting di saat wanita sedang mengalami haid, karena dapat menimbulkan penyakit pada vagina, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba sharing tentang tips memilih pembalut yang sehat.

5 Cara Memilih Pembalut yang Sehat di Saat Wanita Haid


  1. Masalah tentang organ kewanitaan dapat dicegah dengan memperhatikan kebersihan dan juga menghindari hubungan seksual yang lebih dari satu partner.
  2. Untuk mencegah terjadinya keputihan,inveksi organ kewanitaan,atau kanker serviks, tidak dapat dilakukan semata-mata penggunakan pembalut tertentu.
  3. Jika jumlah darah mensturasi sedang banyak maka penggantian pembalut harus lebih sering agar lebih nyaman dan daerah organ kelamin wanita tidak  menjadi terlalu  lembab dan menyebabkan iritasi.
  4. Selain itu kegunaan pembalut adalah untuk membantu wanita saat mensturasi agar darah mensturasi tertampung dengan baik, penggantian pembalut sebaiknya di lakukan 3x sehari.
  5. Untuk memilih pembalut yang sehat, sebaiknya anda memperhatikan bahan-bahan yang ditambahkan pada pembalut,Apakah dapat menyebabkan reaksi alergi pada daerah vagina.

Merk pembalut yang Aman dan Sehat 

Berikut ini 7 merk pembalut yang aman dan sehat :

  • Charm Body Fit Night


Merk ini sudah banyak tersebar di pasaran. Yap, charm body fit ini adalah pembalut khusus dimalam hari karena memiiki panjang  29, 35, dan 42 cm. Tetapi bisa juga digunakan untuk siang hari kok jika kamu sedang memiliki banyak aktifitas.

Sebelumnya muncul spekulasi yang mengatakan kalau pembalut dari charm ini mengandung klorin. Kamu tak perlu khawatir lagi, sudah diuji oleh DepKes dan kandungan klorin dalam pembalut charm ini tidak berbahaya. Sehingga kamu bisa memilih pembalut yang satu ini jika sedang dalam masa ‘banyak’ keluar cairan.

  • Avail


Pembalut ini diproduksi dengan memakai “Bio Teknologi”, mengandung 17 jenis herbal alami di dalamnya. Beberapa diantaranya adalah Mai Fang Stone (Maifanitum) yang berfungsi untuk membunuh bakteri, Bing Pian (Borneol) yang mengurangi rasa nyeri ketika haid dan mengurangi rasa sakit pada otot dan sendi, dan Kuai Mu You (Agrilariae Lignum) yang berfungsi untuk meningkatkan sistem peredaran darah, dan mengurangi rasa sakit di bagian pinggang.

  • Laurier Active Day

Pembalut siang dengan tebal ideal yang cocok saat cairan haid banyak. Dengan Quick Lock System tanpa Gel dapat menyerap dan mengunci cairan seketika, sehingga permukaan lebih kering. Lingkaran Super Proteksi mencegah pembalut berkerut dan bocor karena menahan penyebaran darah ke segala arah. Lapisan super kering dan lembut dapat memberikan kenyamanan ekstra.
  • Softex slim fit

Softex Slim Fit diperkaya dengan gel di dalamnya untuk menyerap cairan secara optimal. Jadi, produk ini juga memiliki daya serap tinggi dan tidak kalah dengan merk pembalut lainnya.

  • Airiz sanitary napkins

Sanitary Napkins telah mengantongi sertifikat ISO 9001 : 2000 sehingga telah terjamin kualitasnya. Belum selesai sampai disitu, AIRIZ mempunyai 8 lapisan dengan 8 manfaatnya masing-masing.

  • Laurier Super Slim Guard

Produk pembalut produksi brand jepang KAO ini merupakan pembalut siang dengan panjang 35cm, Ultra tipis, hanya 1 mm, tidak mengganjal, serasa tak pakai pembalut. Dengan Quick Lock System dan Dry Surface dapat menyerap dan mengunci cairan seketika, sehingga permukaan lebih kering, Breathable, tidak lembab, terasa segar, nyaman dan mempunyai pelindung belakang lebih lebar.

  • Natesh


Pembalut ini menyatakan memiliki daya serap cairan hingga 150 ml. pembalut ini menerapkan 2 lapisan utama yakni lapisan Non woven fabric Lapisan bagian atas yang terbuat dari kapas yang lembut, sehingga dapat mencegah iritasi, serta aman bagi kulit sensitif dan CPU (Control Paper Unit) yang mengandung Anion (7200 pcs/cm3-tertinggi saat ini), Far Infra Red dan Nano Silver. Selain itu juga terdapat ekstrak herbal China (Yimucao, Houttuynia Cordata, Aloe, Herba Menthae dan Borneol) pada setiap lapisannya.

Larangan Saat Haid 

13 Larangan Yang Perlu Wanita Hindari saat Haid/Menstruasi/Datang Bulan :


  1. Terlalu Banyak Minum Soda.
  2. Konsumsi Makanan Asin.
  3. Jarang Mengganti Pembalut.
  4. Jangan Ngemil.
  5. Jangan Banyak Minum Susu.
  6. Terlalu Banyak Minum Air Es.
  7. Douching, teknik membersihkan vagina dengan cara menyemprotkan cairan ke bagian dalam vagina sangatlah dilarang terutama saat menstruasi. Hal ini dikarenakan teknik douching dapat mengganggu keseimbangan pH alami yang ada pada vagina. Selain itu, teknik douching dapat menimbulkan kuman dan juga infeksi dalam jangkan panjang.
  8. Tidak Melakukan Olahraga.
  9. Bergadang.
  10. Menuruti Emosi Naik Turun.
  11. Menggunakan Pembersih Vagina.
  12. Melakukan Hubungan Seksual Pada Saat Menstruasi.

Aturan Ganti Pembalut Saat Haid/Menstruasi/Datang Bulan

Tahukah Anda bahwa setiap 4 jam sekali pembalut harus di ganti?

Hampir semua wanita yang pada umunya memakai pembalut jarang untuk mengganti pembalutnya setiap 4 jam sekali. Itu di karenakan mereka tidak menganggap penting arti tentang kesehatan. Karena bagi mereka, mengeluarkan uang lebih dianggap hal yang merepotkan.

Idealnya mengganti pembalut 4-6 jam sekali. Dan apabila sudah terasa lembab atau basah, maka otomatis harus di ganti pembalutnya.

Cara Memakai Pembalut Saat Haid/Menstruasi/Datang Bulan


  1. Keluarkan pembalut dari bungkusnya. Bungkusnya jangan langsung dibuang, tetapi simpan untuk nanti digunakan sebagai pembungkus pembalut yang sudah Anda kenakan.
  2. Jika Anda memilih pembalut bersayap, maka buka sayap pembalut dan lepaskan perekat di bagian belakang pembalut. Lepaskan juga lapisan perekat pada sayap pembalut.
  3. Pasang bagian pembalut yang berperekat pada celana dalam yang Anda kenakan. Jangan lupa untuk melekatkan sayap pembalut di bagian luar celana dalam (khusus yang memakai pembalut bersayap). Ini berfungsi agar pembalut tidak bergeser saat Anda melakukan aktifitas.
  4. Kenakan celana dalam seperti biasa. 

Sekian artikel 5 Cara Memilih Pembalut yang Sehat di Saat Wanita Haid, semoga bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

۝ Peraturan dalam berkomentar :

☛ UpsS,. Budayakan berkomentar sesudah membaca artikel sob.
☛ Dilarang Menghina, Promosi (Iklan), Menyelipkan Link Aktiv, dsb.
☛ Dilarang berkomentar berbau Porno, Spam, Sara, Politic, Profokasi.
☛ Berkomentarlah yang Sopan,Bijak, dan Sesuai Artikel (Dilarang OOT)
☛ Saya sangat berterima kasih atas semua yang mau berkomentar diblog saya.
☛ Saya PASTI akan berkunjung balik ke blog Sobat yang sudah mau berkomentar di sini.

Copyright © 2018 - Blogger NTT® Bloggerntt.com✓

Advertiser